background img
bank bjb
Rakornis TMMD 106, TNI Targetkan Percepatan Pembangunan Desa

Rakornis TMMD 106, TNI Targetkan Percepatan Pembangunan Desa

PURWAKARTA Jajaran Kodim 0619 Purwakarta gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Makodim Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Jumat (27/9).


Dalam keterangannya, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan, Rakornis merupakan bagian dari upaya jajaran Kodim 0619 Purwakarta untuk menyolidkan langkah dalam percepatan pembangunan desa melalui program TMMD yang ke 106.


"Rakornis TMMD ke 106 ini mengangkat tema; Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat," kata Dandim.


Menurutnya, TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini dilaksanakan tiga kali dalam setahun.


"Untuk TMMD ke 106, Kodim 0619 Purwakarta mewakili Korem 063/SGJ. Dipusatkan di Desa Cisaat Kecamatan Campaka dan Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu. Pelaksanaan selama 30 hari mulai 2-31 Oktober 2019," ucap Yogi.


Dandim katakan berikutnya, TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah.


"Dalam pembukaan nanti, di Lapangan Cibatu, selain melibatkan ribuan masyarakat dari 17 kecamatan. Kita juga menghadirkan sejumlah steakholder lain seperti DPMD, Bapenda, Dinkes, Disdukcapil, DPPLB, Dispangan, Disnakan Dinas UMKM, Polres, Kesbangpol, Dinsos
Disnaker, Perpustakaan, BPJS dan lainnya," tuturnya.


Dengan melibatkan sejumlah OPD dan unsur lain, pihaknya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan, terutama di wilayah dimana TMMD ini digelar.


Sementara, Kadis Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi mengatakan, TMMD merupakan wujud nyata atau kerja nyata untuk pembangunan daerah antara TNI dengan Pemda Purwakarta.


"Dengan pelibatan aparat pemerintah, TNI dan seluruh unsur masyarakat, program ini diharapkan dapat membuat Purwakarta lebih baik lagi," kata Budi.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4