background img
bank bjb
Ramses Lumban Gaol,SH. Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Humbahas 2019-2024

Ramses Lumban Gaol,SH. Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Humbahas 2019-2024

HUMBAHAS, - Setelah empat periode secara berturut mengemban amanah rakyat sebagai legislator di lembaga DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), politisi PDIP Humbahas, Ramses Lumban Gaol, SH akhirnya ditetapkan sebagai Ketua DPRD sementara Kabupaten Humbahas, Periode 2019-2024 dan telah menerima palu kebesaran dari Ketua DPRD Humbahas Periode 2014-2019 Manaek Hutasoit, dalam rapat paripurna pengambilan sumpah janji anggota DPRD Periode 2019-2024, Selain ketua DPRD, Marolop Manik dari Partai Golkar juga dipercaya sebagai Wakil Ketua I sementara,Senin, 30/09 di Gedung DPRD Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Pusat, Ibu Megawati, menghunjuk saudara Ramses Lumban Gaol,SH sebagai Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan Ketum PDI-P pada tanggal 4 September 2019 nomor 548/IN/DPP/I/2019 hal Pengesahaan dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pimpinan DPRD sementara juga diberi kewenangan untuk memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) meliputi pembentukan Fraksi, Komisi, Baleg, Banmus, Banggar, dan memfasilitasi rencana peraturan atau tata terbib (tatib) DPRD.

Ramses dalam paripurna perdana menyampaikan, sesuai Undang-undang Nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, bahwa pimpinan DPRD sementara diisi oleh kursi terbanyak.
Sementara, sebelum mengemban ketua lembaga DPRD, Ramses Lumban Gaol tercatat di ADRT PDI-P sebagai anggota DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol telah empat periode berturut turut menjadi anggota DPRD diantaranya pada periode  I tahun 2004-2009, periode ke II tahun 2009-2014, periode ke III tahun 2014-2019 dan terakhir periode ke IV tahun 2019-2024.

Menurut Ramses ketika ditemui awak wartawan, Ramses mengatakan dan  mengajak semua anggota DPRD Periode 2019-2024 untuk bergandeng tangan melaksanakan tugas yang diamanahkan rakyat. Serta menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah dan semua stake holder demi kemajuan Humbahas menuju Humbahas Hebat dan bermentalitas unggul.
Lebih lanjut Ramses menambahkan  mewakili pimpinan dan anggota DPRD Humbang Hasundutan,  suatu kehormatan bagi kami duduk menjadi wakil rakyat, dengan itu kami mengajak agar kita semua dapat satu hati demi mewujudkan visi dan misi Pemkab  Humbahas,” katanya.

Selanjutnya untuk wakil ketua II DPRD  Partai Hanura memperoleh suara terbanyak nomor urut ke III,  dan saat ini Partai tersebut belum menghunjuk bakal calon wakil ketua ke II.  Adapun informasi yang diterima untuk bakal calon yang  duduk dikursi tersebut menunggu hasil keputusan DPP Partai Hanura,  diantaranya Robertho Simanullang dan Labuan Sihombing.

(B. Nababan)




Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4