background img
bank bjb
Uji Coba Prajurit Lapis Baja Menkav 2 Mar Dalam Try Out Renang dan Dayung Arungi Selat Madura

Uji Coba Prajurit Lapis Baja Menkav 2 Mar Dalam Try Out Renang dan Dayung Arungi Selat Madura

SURABAYA,Jelang digelarnya lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Kormar Tahun 2019, sebanyak 3 Batalyon jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) melaksanakan Try Out Dayung perahu karet dan renang di Selat Madura dengan titik start Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya), Koarmada II, Ujung, Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Try Out ini merupakan uji coba yang kedua kalinya, setelah 2 pekan yang lalu Tim Binsat dayung dan renang Menkav 2 Mar juga melaksanakannya di tempat yang sama. Pada uji coba kali ini try out dayung dan renang dilaksanakan bertujuan untuk mempertajam catatan waktu serta mengetahui capaian waktu tempuh tercepat selama melaksanakan latihan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam gelaran Binsat Kormar Ta 2019 dengan harapan Tim Binsat Menkav 2 Mar dapat menyabet prestasi yang membanggakan.

Pada kegiatan Try Out kali ini, Tim Binsat dayung dan renang Menkav 2 Mar melaksanakan latihan sesuai dengan jarak tempuh yang akan dilombakan pada event Binsat Kormar Tahun 2019, diantaranya atlet renang harus berenang dengan jarak tempuh sejauh 10 Km, sedangkan Tim dayung melaksanakan latihan jarak tempuh sejauh 20 Km dengan target waktu harus lebih meningkat dari masing masing materi sesuai dengan ketentuan hasil kajian latihan terakhir yang dilaksanakan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu Komandan Yonranratfib 2 Mar, Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla selaku Komandan Kontingen menyampaikan, dengan semakin dekatnya waktu kita untuk mempertaruhkan harga diri Satuan pada ajang lomba renang dan dayung yang cukup menantang pada lomba Binsat Kormar Ta 2019, kepada para Tim Binsat dayung dan renang yang merupakan prajurit pilihan, prajurit yang dipercaya untuk mengemban tugas dalam memperjuangkan nama baik Satuan hendaknya tetap semangat dengan jiwa patriotnya untuk bisa berlaga dan kembali pulang dengan membawa keberhasilan.

"Segala persiapan dan latihan keras sudah kita laksanakan setiap hari, salah satunya adalah kegiatan try out ini, kita harus yakin kalau pada ajang lomba nantinya akan mampu keluar sebagai pemenangnya, bukanlah hal yang mustahil apabila dari diri kita ada kemauan, keyakinan dan semangat untuk bisa menjadi yang terbaik, niscaya kita akan bisa meraihnya", pungkas Mayor Marinir Iwan Permana.

Hadir meninjau dalam kegiatan latihan antara lain Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P, Wadanmenkav 2 Mar Letkol Mar M. Rizal, S.E., M.M., Pasops Danmenkav 2 Mar Letkol Mar Tommy Dwijanto, Danyon Tankfib 2 Mar Mayor Mar Jumarlang, Danyon Kapa 2 Mar Mayor Mar Jaka Sulistiana Putra dan para Perwira jajaran Menkav 2 Mar.

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4