background img
bank bjb
Kompak, Pendukung Cakades Cidenok Nomor Urut 2 Ramai-ramai Pasang APK

Kompak, Pendukung Cakades Cidenok Nomor Urut 2 Ramai-ramai Pasang APK

Majalengka - Setelah Panitia Pemilihan Kapala desa (Pilkades)  menetapkan Calon Kepala Desa (Cakades).  Pemasangan alat peraga kampanye (APK) sudah banyak dilakukan saat ini karena telah memasuki masa kampanye Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Majalengka.

Terlihat Ballyhoo, spanduk, banner Cakades telah menghiasi sudut -- sudut desa.

Seperti halnya terlihat di Desa Cidenok Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka, sejumlah warga yang merupakan pendukung Cakades  nomor urut 2 Maman Suparman,  beramai-ramai memasang APK.


Menurut koordinator tim pemenangan  Maman Suparman, Soleman (43) Fungsi pemasangan  APK adalah mempersuasi masyarakat untuk terlibat aktif dalam Pilkades.

" Jelas ini yang diharapkan oleh Panitia Pilkades, selaku penyelenggara pemilihan Kades,  Pikades yang demokratis dimana masyarakat terlibat aktif memilih para pemimpinnya," paparnya, Senin (14/10/2019) kepada media saat ditemui disela-sela pemasangan APK.

Diakunya, selain penyampaian visi misi Cakades, pemasangan APK  lebih efektif dalam menyebarkan informasi mengenai Cakades kepada masyarakat.

Dikatakannya, sebelum pelaksanaan Pilkades, Panitia  sudah memberi aturan dalam desain,lokasi dan materi yang di gunakan untuk APK.

" Sudah tiga hari ini, kami lakukan pemasangan spanduk, banner dan Ballyhoo calon yang kami dukung, " ucapnya.

Ditambahkannya, untuk pemasangan APK diupayakan tidak melanggar aturan atau ketentuan yang telah ditetapkan panitia Pilkades.

" Semaksimal mungkin kami mengikuti aturan panitia, kami sangat hati-hati memasang APK ini, agar tidak melanggar," ungkapnya.

Pihaknya berharap, Cakades nomor urut 2 Maman Suparman  yang didukungnya mendapat simpati masyarakat dan meraih suara terbanyak sehingga terpilih menjadi Kepala desa Cidenok periode 2019-2025. (Abi cris /Nano)


Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4