background img
bank bjb
Pilkades Pollung Usai, Hujan Air Mata dan Guyuran Hujan Menyatu

Pilkades Pollung Usai, Hujan Air Mata dan Guyuran Hujan Menyatu

Pollung Humbahas , -- Cakades terpilih Desa Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, Dormin Manullang tak kuasa meneteskan air mata usai mengetahui perolehan suaranya unggul dan memenangkan Pilkades.

Pilkades serentak di 5 desa di Kecamatan Pollung sudah digelar Senin (14/10/2019). Perhitungan perolehan suara masing-masing desa juga sebagian besar sudah diselesaikan diplenokan tadi sore hingga malam.

Hujan tangis mengiringi usai digelar perhitungan suara di sejumlah desa. Yang menang, diiringi tangis bahagia. Sedangkan yang kalah harus menunduk menangis dalam kesedihan.

Menariknya usai Pilkades digelar, alam pun menyambut dengan turunnya hujan di sebagian besar wilayah Humbang Hasundutan, selesai perhitungan suara, langsung turun hujan,” Senin,  (24/10/2019) petang.

Di sisi lain, tangis luapan kegembiraan terlihat di beberapa calon yang berhasil menang. Salah satunya di Desa Pollung dan di Desa Parsingguran II.

Hasil akhir Pilkades ini menahbiskan pendatang baru,  Dormin Manullang sebagai pemimpin baru Desa Pollung tahun periode 2019 - 2025.

Dormin yang bernomor urut 2 sukses menumbangkan petahana Trosky Banjarnahor dengan keunggulan mutlak 375 suara berbanding 150 suara. Sedangkan lawannya yang lain yang selama ini dikhawatirkan bernomor urut 3 R. Br. Silalahi memperoleh suara hanya 340 suara.    

Usai perhitungan suara di TPS selesai dan diketahui total perolehan suara masing-masing, pendukung Dormin langsung meluapkan kegembiraan dengan menggeruduk kediamannya guna memberikan ucapan selamat.

Mendapatkan ucapan selamat dari warga masyarakat Pollung, Dormin yang didampingi sang suami, anak anak, mertuanya dan keluarganya, tak kuasa menahan haru. Air matanya menetes hingga tak bisa berkata-kata.

Isak tangis Dormin “Saya terimakasih kepada semua warga yang sudah mendukung saya,” ucapnya terbata-bata.

Manajer dari Dormin , Lintong Lumban Gaol mengaku bersyukur atas kemenangan itu. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat deaa Pollung yang sudah antusias mendukung orang tua saya mulai dari awal penetapan  hingga memenangkan Pilkades ini.  

“Kami atas nama keluarga, tim manajemen tak lupa menyampaikan terimakasih kepada masyarakat. Tentunya karena orang tua saya sudah terpilih, mari bersama-sama membangun Desa Pollung dalam suasana damai dan rukun yakni membawa perubahan dan pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat Pollung,” ucap Lintong.

Dormin juga mengungkapkan pihaknya juga akan segera melakukan rekonsiliasi merangkul calon yang kalah dan masyarakat secara utuh. Pihaknya siap melanjutkan program-program dan menampung program dari kepemimpinan kades lama.  Untuk “Firasat Menang nggak ada, tapi tidak ada salahnya kita berusaha untuk menang, mengingat partisipasi seluruh pendukung jangam sampai sia sia." Yang penting kuncinya bekerja keras, doa bersama,” tukas Dormin.

Selesai menerima pendukung, calon terpilih kemudian melaksanakan keybord dihalaman rumahnya dalam rangka
memeriahkan hari kemenangannya dalam meraih kursi Kepala Desa Periode 2019-2025.

(Reporter : B. Nababan)

Berita Lainnya
hari Jadi tegal Hari Jadi tegal Jadiri  tegal BJB IKLAN
sinar pagi news h idulfitri Hari Jadi Tegal Hari jadi Tegal 5 DEWAN BREBES
IKLAN SALES MOTOR Radio thomson tegal Kejari babel iklan colombus 2
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4