background img
bank bjb
Bupati Garut Terima Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

Bupati Garut Terima Penghargaan Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB

GARUT, -- Bupati Garut H. Rudy Gunawan menerima Piagam Penghargaan Pelayanan Publik atas raihan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Garut sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Katagori Pelayanan Publik "Sangat Baik" Tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) setiap tahunnya menyelenggarakan dan menyerahkan hasil evaluasi terhadap unit pelayanan publik di daerah dan instansi pusat, dan tujuan evaluasi itu adalah untuk memastikan masyarakat mendapat pelayanan publik baik,  yang prima dan memberikan alur kemudahan bagi masyarakat serta dapat memangkasan alur birokrasi dan itu pula yang menjadi salah satu prioritas utama Presiden Joko Widodo.

Menurut mantan Menteri Dalam Negeri ini, kepala daerah dan sekretaris daerah sebagai pembina dan penanggungjawab penyelenggaraan pelayanan publik di daerah, memiliki peran yang sangat penting sebagai motor penggerak terciptanya terobosan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, tentunya harus selalu dibangun koordinasi dan komunikasi yang baik dengan seluruh unit pelayanan publik sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang prima di masing-masing daerah.

'Tentunya Pemerintah Daerah agar selalu siap dengan perubahan dan pembaharuan, tentunya harus mempunyai inovasi-inovasi dalam pelayanan publik. Sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, pemerintah daerah harus  menjawab dapat  kebutuhan masyarakat", pungkas Menteri Tjahjo.

Usai menerima penghargaan, Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi Kepala DPMPT Garut Asep Sulaeman Farouk menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan capaian terbaik yang diraih Kabupaten Garut tahun ini melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT).

"Ini adalah penghargaan kedua yang kami terima untuk pelayanan publik di Kabupaten Garut dari Menpan RB RI, tentunya menjadi pemicu bagi kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut, Kamis (7/11/2019).

Dalam acara tersebut, hadir pula Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Arif Fadillah, Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Ateh, Staf Ahli Menteri bidang Budaya Kerja Kementerian PANRB Teguh Widjinarko, Staf Ahli Menteri bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Politik dan Hukum Kementerian PANRB Tin Zulraida, serta segenap bupati dan wali kota penerima hasil evaluasi pelayanan publik.(spn/grt).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4