background img
bank bjb
Jelang Pilkades, Pemdes Pesarean Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme

Jelang Pilkades, Pemdes Pesarean Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme

TEGAL - Pemerintahan Desa (Pemdes) Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Soaialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi yang di selenggarakan di Aula Kelurahan Pesarean Sabtu (9/11).

Pj Kades Pesarean Tedi Pranoto SE dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda APBD Desa Pesarean, dan Desa Pesarean merupakan contoh Pedesaan yang peduli pencegahan bahaya radikalisme ,intoleransi dan terorisme.

Kegiatan ini di laksanakan terkait jelang pemilihan pilkades gelombang 3 yang akan di laksanakan tanggal 20 November 2019 supaya bisa terjaga aman, kondusif dan bisa berjalan dengan lancar di daerah Kelurahan Pesarean.

Bripka Andi Febriyanto dari Polres Tegal selaku narasumber menyampaikan intoleransi nantinya bisa menjadi radikalisme dan juga menjurus ke terorisme, semua itu satu ikatan ibarat lingkaran.

Kegiatan ini sangat pas dengan situasi menjelang pilkades gelombang 3 di Kelurahan Pesarean yang akan di selenggarakan tanggal 20 November 2019 jadi masyarakat bisa memahami apa yang di maksud radikalisme dan intoleransi,katanya.

"Dari pantauan Kami baru ada kegiatan ini sebelum di adakan pilkades nantinya yaitu cuma di Kelurahan Pesarean saja Kelurahan yang lainnya belum" katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Walaupun berbeda pilihan saat pilkades nantinya semua harus bisa kondusif dan hindari money politik saat pilkades nantinya.(hid/mad).

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4