background img
bank bjb
DPD Golkar Kabupaten Tegal Gelar Pendidikan Politik Dan Konsolidasi

DPD Golkar Kabupaten Tegal Gelar Pendidikan Politik Dan Konsolidasi

TEGAL - DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal menggelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader Partai Golkar di Grand Dian Hotel, Minggu (10/11).           

Acara tersebut dihadiri Anggota Fraksi Golkar DPR Provinsi Jateng H. Masfui Masduki, Ketua DPD Partai Golkar Agus Solichin, S.P.si, KPU, Bawaslu, Pengurus DPD, PAC, Ranting dan Kader Partai Golkar se-Kabupaten Tegal.

Ketua KPU Kabupaten Tegal melaui Divisi Teknis Muhammad Fasihin, SE,MM mengatakan Pendidikan politik dan konsolidasi partai politik sangatlah penting sebagai tantangan menghadapi Pemilu Tahun 2024.                

Dijelaskan Fasihin UU Nomor 2 Tahun 2011 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik.

Partai politik adalah organisasi yang bersifat nasional dan dibentuk oleh sekelompok warga negara Indonesia secara sukarela atas dasar kesamaan kehendak dan cita-cita untuk memperjuangkan dan membela kepentingan politik anggota, masyarakat, bangsa dan negara, serta memelihara keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.                               

PKPU Nomor 11 Tahun 2011 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu. Menurutnya kepengurusan 30% (tiga puluh persen) keterwakilan perempuan merupakan suatu aturan yang harus dipenuhi semua parpol peserta pemilu, begitu juga dengan keanggotaan parpol paling sedikit 1000 (seribu) orang atau 1/1000 (satu perseribu) dari jumlah penduduk.

Sementara itu Anggota Fraksi Golkar DPR Provinsi Jateng H. Masfui Masduki menambahkan, dengan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Kader Partai Golkar Kabupaten Tegal diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar, dan bermanfaat untuk kita semua guna persiapan lima tahun kedepan.

Dalam kesempatan itu dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan berpesan kepada teman-teman incumbent agar bisa membawa teman-teman dibawahnya, sehingga mendapatkan suara lebih dari satu kursi, "pungkasnya.(hid/adi).

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor