background img
bank bjb
Pelajar se-Purwakarta Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Pelajar se-Purwakarta Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

PURWAKARTA,Pelajar se - Kabupaten Purwakarta antusias para pelajar nengikuti kegiatan sosialisasi narkoba yang gencar di lakukan Polres Purwakarta dan menyatakan sikap untuk melawan dan perang terhadap peredaran narkoba di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta,AKP Heri Nurcahyo, permasalahan Narkoba di Indonesia dan khusussnya di Purwakarta telah memasuki fase darurat.

Status kondisi darurat narkotika bukan hanya retorika dan isu, melainkan ancaman faktual yang selama ini masih dilihat sebelah mata.

Disebutkan,Dapat dilihat dari tertangkapnya pengedar dan pemakai Narkoba di masyarakat kita bukan hanya dari kalangan dewasa, tetapi juga remaja bahkan anak-anak.

"mereka bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah, melainkan telah meracuni masyarakat berpendidikan tinggi sekalipun," ungkapnya,disela kegaitan Sosialisasi narkoba di kalangan pelajar,Selasa,(19/11/2019).

Oleh karena itu,Program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini guna menekan angka penyalahgunaan narkotika, khususnya di kelompok anak-anak, remaja, pelajar, dan mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa,

"ini harus terus dilakukan tidak saja oleh  pemerintah tapi juga oleh kelompok-kelompok lain yang punya kepentingan dalam memberantas bahaya narkotika,"ucapnya.

Masih kata Heri,Dibutuhkan peran serta seluruh lapisan untuk mencegah beredarnya barang haram ini dalam kehidupan masyarakat kita.

Diharapkan setiap informasi yang diperoleh agar segera dilaporkan kepada aparat Polri, TNI ataupun aparat terdekat, agar memudahkan upaya pemberantasan peredaran Narkoba di sekitar kehidupan kita.

"Jangan kita biarkan generasi bangsa diracuni oleh barang haram ini. Mari kita lakukan, tebarkan kebaikan lewat sikap dan tindakan dalam memerangi narkoba agar bangsa kita,Purwakarta bebas dari peredarannya,"pungkasnya.

Berita Lainnya
purwakarta kab COLUMBUS bess travel Brebes 4