background img
bank bjb 1
130 orang menyaksikan Bupati Sukabumi tersenyum saat menerima Plakat tanda penghargaan

130 orang menyaksikan Bupati Sukabumi tersenyum saat menerima Plakat tanda penghargaan

SUKABUMI, --130 orang menyaksikan Bupati Sukabumi tersenyum saat menerima Plakat tanda penghargaan dari Ikatakan Notaris Indonesia (INI) Kab. Sukabumi dalam kegiatan Konferensi dan upgrading pengurus INI Daerah Kabupaten Sukabumi dihotel Selabintana, Rabu (20/11/19)

Dibalik senyum yang terpancar menghiasi Wajah Bupati Sukabumi, terlihat sebuah harapan besar atas profesional INI, yang diyakini dapat mendorong para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam aspek legal Formal sehingga peran serta INI diharapkan dapat memberikan berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

Ditandai dengan pemukulan Gong, Kegiatan INI yang mengusung tema "meningkatkan Profesionalitas Notaris dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi secara resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami.

Pemukulan Gong dari setiap ayunan tangan Bupati Sukabumi, dengan suara yang nyaring terdengar disebuah ruangan, secara spontan mendapatkan tepuk tangan dari ratusan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

usai membuka kegiatan, H Marwan Hamami mengatakan "Ikatan Notaris Indonesia harus profesional supaya peran sertanya dapat membantu investastor masuk ke Sukabumi terutama dari sisi administrasi legal formal.

"sehingga kedepan setiap persoalan-persoalan bisa di bantu oleh para notaris dalam menyelesaikan hal-hal yang berkaitan dengan investasi, Walapun insfrastruktur terus di benahi, tetapi tatanan persoalan-persoalan legal formal dari investasi harus terus ditingkatkan", katanya.

lanjut H Marwan Hamami, "pemerintah pusat mengintruksikan kepada pemerintah daerah untuk membuka investasi seluas-luasnya, salain itu Presiden Republik Indonesia secara tegas juga mengingatkan, "setiap investasi harus membawa dampak positif bagi pengembangan kesempatan kerja, serta dapat mengangkat produk lokal menjadi sektor unggulan didaerah, oleh sebabnya pemerintah Kabupaten Sukabumi betul-betul akan mendorong itu semua, imbuhnya.

H Marwan Hamami berharap, pengurus INI dapat melanjutkan capaian organisasi sesuai dengan AD/ART serta menjadikannya satu pemikiran dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. "Namun yang tak kalah pentingnya, setiap Notaris yang  menjadi anggota INI, harus mampu mengkomunikasikan setiap persoalan, sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul dapat dipecahkan sekaligus diselesaikan dengan diskusi melalui wadah organisasi INI, tutupnya.

Ketua panitia,Yogi Suprapnomo, menjelaskan "konfrensi daerah dan upgrading dilaksanakan sebagai wujud organisasi INI untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Sukabumi terlebih dalam hal legalitas Yuridis atau legal formal untuk dunia usaha dan investasi di Kabupaten Sukabumi.

"dengan harapan ketua Ikatan Notaris Indonesia masa bakti 2019-2022 beserta seluruh jajaran, didalam mewujudkan profesionalitasnya, mereka berkompeten, bertanggung Jawab dan persentatif serta bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan, didalam mendukung sekaligus mendorong pembangunan perkonomian masyarakat Kabupaten Sukabumi, dengan salah satu di antaranya melalui Badan Usaha Milik Desa dan CV" ungkapnya.


Berita Lainnya
HUT PDAM pa markus HUT Wahid 2 HUT Tegal
hut Tegal