background img
bank bjb
Polres Purwakarta Lakukan Tes Urine Siswa SMA Negeri 1 Cibatu

Polres Purwakarta Lakukan Tes Urine Siswa SMA Negeri 1 Cibatu

PURWAKARTA,Siswa SMA Negeri 1 Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta menjalani tes urine sebagai upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar di daerah tersebut,Senin,(25/11/2019)

Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta,AKP Heri Nurcahyo,SH di sela kegiatan tersebut, mengatakan, pelajar di Purwakarta cukup rentan terhadap peredaran narkoba, terutama jenis ganja.

Lebih lanjut menurutnya, pemeriksaan urine para siswa siswa merupakan upaya baik dari pihak sekolah juga Polres Purwakarta Ini sebagai upaya pencegahan dini agar pelajar tidak terjerembab dalam pengaruh negatif barang berbahaya tersebut.

Selain, tes urine mereka juga dibekali pemahaman secara detail melalui sosialisasi yang dilaksanakan pada kegiatan masa orientasi siswa (MOS).

"Mudah-mudahan targetnya kena, mereka harus paham betul tentang pengaruh buruk narkoba jenis apapun. Perjalanan mereka masih panjang, sangat disayangkan kalau sampai rusak akibat narkoba,"ungkap Heri.

Jika ada siswa yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba, lanjut Heri,Sat Res Narkoba akan melakukan rehabilitasi jalan. Itu dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas pendidikannya.

"Kecuali kalau ada indikasi terlibat dalam peredaran, kami akan melakukan tindakan yang lebih tegas," pungkasnya. 

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor