background img
bank bjb
Dewi Aryani  Anggota komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali menggaungkan 4 pilar kebangsaan

Dewi Aryani Anggota komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali menggaungkan 4 pilar kebangsaan

TEGAL - Dewi Aryani anggota komisi 9 DPR RI fraksi PDI Perjuangan kembali menggaungkan 4 pilar kebangsaan di Kabupaten tegal. Acara di laksanakan di rumah aspirasi Dewi Aryani di kec suradadi kab Tegal, Minggu (24/11). peserta hadir dari semua kecamatan di wakili para tokoh masyarakat (Tomas) dari 18 kec di kab tegal.

Selain soal toleransi dan gotong royong DeAr juga sekaligus mengkampanyekan soal pengurangan penggunaan botol plastik. Para peserta di berikan kenang2an berupa tumbler utk di gunakan sehari2 sebagai wadah minuman sehingga tdk lagi menggunakan botol minuman kemasan berulang ulang.

 Berbicara tentang toleransi DeAr menjelaskan hal tersebut erat kaitanya dengan melarang diskriminasi sekalipun banyak terdapat golongan yang berbeda  agama, suku, dan antar golongan.

Indonesia merupakan negara yang beraneka ragam. Negara yang kaya akan Pulau, agama, suku,  ras, dan antar golongan. Perlunya perlindungan, saling menghormati antar kelompok agar terlihat harmonis dalam suatu negara. Toleransi tidak hanya menyangkut satu bidang saja, setiap bidang membutuhkan toleransi.

Sehingga proses pembangunan di segala bidang dapat di jalankan dengan penuh kedamaian dan keselarasanToleransi secara bahasa berasal dari bahasa latin “tolerare”, toleransi berarti sabar dan menahan diri. Toleransi juga dapat berarti suatu sikap saling menghormati dan menghargai antarkelompok atau antarindividu dalam masyarakat atau dalam lingkup lainnya.

Sikap toleransi dapat menghindari terjadinya diskriminasi, walaupun banyak terdapat kelompok atau golongan yang berbeda dalam suatu kelompok masyarakat.(hid/san).

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor