background img
bank bjb
Ormas Manggala Purwakarta Akan Segera Laporkan Proyek DD Desa Benteng yang Terkesan Amburadul

Ormas Manggala Purwakarta Akan Segera Laporkan Proyek DD Desa Benteng yang Terkesan Amburadul

PURWAKARTA,Akibat kurangnya pengawasan serta adanya dugaan penyalahgunaan anggaran, pekerjaan pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 di Desa Benteng Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta terkesan amburadul.

Pantauan dilapangan,Rabu,(4/11/2019) menunjukan,pembangunan jalan menggunakan rabat beton ini yang menelan anggaran Dana Desa Tahap II Rp.324.356.000,-  diduga dikerjakan asal – asalan. Pasalnya, beberapa badan jalan sudah mengalami retak-retak dan bahu jalan mengalami kerusakan.

Banyaknya proyek yang di kerjakan asal jadi membuat Ketua Ormas Manggal Garuda Putih,Ramdan Juniar angkat bicara,menurutnya, ini dikarenakan tidak berfungsinya pengawasan dalam pelaksanaan proyek yang bersumber dari ADD/DD, mulai dari tingkat desa maupun pemerintah di atasnya.

Ia menyebut, apabila pengawasan berjalan dengan baik maka tidak terjadi seperti ini disetiap pekerjaan, salah satu contoh jalan aspal dan rabat beton di desa Benteng Kecamatan Campaka belum tiga bulan sudah rusak ia meyakini kualitas dari proyek tersebut tidak sesuai dengan spesifikasinya.

Dikatakan, yang menjadi tanggung jawab utama berada di pundak panitia dan pihak desa serta pendamping di tingkat desa karena mereka yang bersentuhan langsung terhadap proyek tersebut, tuturnya.

Hal seperti itu tidak boleh di biarkan begitu saja, Inspektorat maupun DPMD harus turun tangan mengusut persoalan yang terjadi di pemerintah desa, karena penegakan hukum itu yang terpenting.

Jika penyelesaiannya tidak memenuhi rasa keadilan publik, maka hal seperti inilah yang akan terjadi di kemudian hari.


"kami akan melaporkan sejumlah desa di lakukan monitoring dan evaluasi terkait proyek fisik yang bersumber dari DD yang kami duga tidak sesuai dengan spesifikasi dalam pekerjaan nya, sehingga belum seumur jagung sudah rusak,"tegasnya.

 

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor