background img
bank bjb
Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta : Para pengguna narkoba rentan terjangkit HIV

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta : Para pengguna narkoba rentan terjangkit HIV

PURWAKARTA,Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) tingkat Kabupaten Purwakarta berlangsung meriah dengan diikuti ratusan warga, Minggu (8/12) di Taman Surawisesa Situ Buleud Purwakarta.

Kegiatan tersebut di hadiri,Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta,Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga,ketua MUI,dan ratusan masyarakat purwakarta.

Menurut,Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius Melalui Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH,Usia remaja produktif merupakan usia yang paling rentan terjerumus terhadap lembah hitam narkoba. Ketika para remaja sudah mulai berani menggunakan narkoba, maka dipastikan generasi penerus bangsa ini akan punah dan tak terarah.

"Remaja sebagai generasi penerus bangsa harus menjauhi narkoba dan hubungan bebas yang dapat menyebabkan penyakit HIV/AIDS,"ungkap Heri disela Kegiatan senam bersama Hari AIDS Sedunia.

Oleh karena itu,Untuk menekan tingginya peredaran narkoba maka pemerintah dan kepolisian terus berupaya memberantas peredaran narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. 

"Selain Pemerintah dan kepolisian, peran keluarga sangat penting dan dibutuhkan sebagai benteng atau proteksi yang paling ampuh agar anggota keluarganya tidak terjerumus ke dalam lembah HIV/AIDS dan narkoba," ujarnya.

Masyarakat penting untuk memeriksa status HIV AIDS sejak dini, terlebih bagi mereka yang masuk kelompok berisiko,diantaranya yang sering berganti pasangan seksual atau sejenis, dan menggunakan narkoba suntik.

"Narkoba suntik paling berisiko terinfeksi, karena virus HIV/AIDS mudah berpindah melalui jarum suntik yang digunakan bersama-sama. Untuk itu, hindari narkoba dan pergaulan bebas,"pungkasnya

Berita Lainnya
bank bjb bank bjb bawah iklan umroh astra motor