background img
bank bjb 1
Wabup Garut : Gerakan Garut Color Run, Warnai Hidup Tanpa Narkoba

Wabup Garut : Gerakan Garut Color Run, Warnai Hidup Tanpa Narkoba

GARUT, -- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Garut menggelar acara Garut Color Run 2019, bertempat di lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (14/12/2019).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, dengan dihadiri Sekretaris Daerah H. Deni Suherlan, Kepala BNNK Garut AKBP Irsan Haryono, Anggota DPRD Garut Karnoto, Asda I H Nurdin Yana, para SKPD, Ketua KONI Kabupaten Garut H. Abdusy Syakur Amin, Kasdim 0611 Mayor Inf Hamzah Budi Susanto, mewakili Kapolres Garut Kapolsek Tarogong Kidul AKP Alit Kadarusman, jajaran TNI-Polri, pegiat Anti Narkoba, Kabid Humas Diskominfo Ricky Dadrajat  dari DPD PANNA Kabupaten Garut dan ribuan peserta lainnya.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman menyampaikan, bahwa penanggulangan narkoba perlu ada gerakan yang harus kita upayakan bersama-sama, melalui kampanye anti narkoba ataupun kegiatan lain yang bisa mengalihkan berbagai kegiatan kita kepada yang positif.

“Harus ada upaya gerakan bersama dan terus kita upayakan, melalui kampanye anti narkoba atau kegiatan positif seperti sekarang ini,” ujar Helmi

Helmi juga berharap gerakan Color Run ini sebagai simbol penolakan atau menjauhi dan mencegah bahaya narkoba.

“Di acara Garut Color Run ini kita warnai hidup kita dengan tanpa narkoba, kita contohkan dengan lari sehat dan ini sebagai simbol kita lari menjauhi narkoba, gerakan Color Run 2019 ini adalah sebagai simbol bahwa tanpa narkoba itu adalah sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Garut, AKBP Irsan Haryono mengatakan, kita dari BNN berinisiatif supaya anak muda ini semangatnya mengarah kepada olahraga bersama-sama, dimana kita tahu anak muda ini senang berkumpul namun dibalik kegiatan mereka ada bahaya narkoba yang mencoba masuk kedalamnya,” ujar Kepala BNNK Garut.

Dikatakan Irsan, dengan acara Color Run seperti sekarang ini diharapkan generasi muda selalu berpikiran yang positif, dan mencurahkan segala aktivitasnya pada hal-hal yang baik. Dilingkungan masyarakat, BNNK Garut selalu menggelar sosialisasi dan mengajak tanpa harus membeda-bedakan masyarakat yang mana, baik itu kepada masyarakat umum maupun organisasi-organisasi penggiat anti narkoba, semuanya dilibatkan dalam penanggulangan bahaya narkoba.

“Kita bersama-sama membangun ketahanan masyarakat di Kabupaten Garut terhadap bahaya narkoba. Kita melihat fenomena narkoba ini seperti gunung es, di mana kita tahu munculnya tapi kita tidak tahu di dalamnya seperti apa. Kita tidak bisa mengatakan kondisi Garut ini bahaya gawat atau biasa-bisa saja, tapi kita harus waspada setiap saat, makin majunya Kabupaten Garut berarti kita antisipasi ada dampak negatifnya seperti itu,” pungkasnya.(spn/grt).

Berita Lainnya
HUT Tegal Beebopp pa erwin purwakarta 2 ASEP PRESIDEN