background img
bank bjb
Lanud Suryadarma Peringati Hari Ibu ke-91

Lanud Suryadarma Peringati Hari Ibu ke-91


SUBANG,-Anggota Lanud Suryadarma melaksanakan Upacara peringatan ke-91 Hari Ibu Tahun 2019, dengan Inspektur upacara Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryuadarma ,Kalijati Subang.Senin (23/12/2019).
Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tersebut dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan pembukaan UUD tahun 1945.
Dalam sambutannya Menteri Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang disampaikan oleh Kadispers Lanud Suryadarma mengatakan bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change)” Jelasnya.

Lebih lanjut juga dikatakan oleh mentri bahwa PHI ke-91 tahun 2019 adalah titik awal gerakan Percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah “perempuan berdaya indonesia maju”. Mengatasi berbagai tantangan tersebut, maka diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder, termasuk peran laki-laki dalam kampanye- kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. Selain itu keterlibatan laki-laki dalam “he for she” menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.
“Untuk itu saya pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya sdm unggul dan berdaya saing menuju indonesia maju” tegasnya.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor