background img
bank bjb
11 Pos Pengamanan Di Nataru Wilayah Brebes Disiagakan

11 Pos Pengamanan Di Nataru Wilayah Brebes Disiagakan

BREBES – Sebelas pos pengamanan (Pospam) pada Operasi Lilin Candi 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) disiagakan di wilayah kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (25/12).

Hal tersebut seperti yang disampaikan (17/12) oleh Wakapolres Brebes Kompol M Faisal Perdana saat menyampaikan kesiapan pengaman Nataru dalam Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Candi 2019 yang dilaksanakan di Aula Kantor DPRD Kabupaten Brebes.

Dari 11 pospam yang disiagakan tersebut terbagi dalam pos pelayanan penggal jalan serta pospam gereja. Menurutnya, pospam penggal jalan tersebut disiagakan sebagai antisipasi untuk peningkatan adanya arus kendaraan yang melintas diwilayah Kabupaten Brebes. dan ada 6 Pospam Penggal Jalan dan 5 Pospam Gereja.

Diantaranya 6 pospam tersebut diantaranya Pospam Exit Tol Pejagan, Pos Rest Area KM 260 Bulakamba, Posyan Alun Alun Brebes, Pos pantau Brexit Brebes Timur. Kemudian, Pos Pasar Linggapura dan Pos Terminal Bumiayu. Kedua pos tersebut berada dijalur selatan Brebes.

Selanjutnya, untuk pengamanan Natal akan disigakan 5 Pospam Geraja. Diantaranya, Pos Wilayah Brebes, Pos Gereja di Tanjung, Pos Gereja Kecamatan Jatibarang, Pos Gereja di Bumiayu dan Pospam Gereja wilayah Kecamatan Larangan.
Pospam tersebut disiapkan untuk mengamankan 27 geraja serta rumah ibadah yang tersebar di wilayah Kabupaten Brebes.

Dengan adanya Pospam tersebut berharap dapat memberikan pelayanan secara maksimal terhadap warga yang melintas di wilayah hukum kabupaten Brebes dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020 nanti.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE menyampaikan pada kesempatan melaksanakan patrol bersama Forkopimda dan seluruh instansi terkait ikut tergabung dalam mengamankan rangkaian perayaan misa Natal bagi umat Kristiani serta pengamanan perayaan tahun baru berjalan dengan aman dan tertib.(Hid/Utsm)

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor