background img
bank bjb
Kepala Desa Mengeluh, Pencairan Di Bank Sumut Dolok Sanggul Padat Antrian

Kepala Desa Mengeluh, Pencairan Di Bank Sumut Dolok Sanggul Padat Antrian

Humbahas – Sejumlah kepala desa mengaku kecewa atas gagalnya pencairan dana desa karena tidak mencukupinya dana di Bank Sumut tempat pencairan dana desa tersebut, dan juga banyaknya nomor antrian yang ada hampir mencapai 300 nomor. Hal ini diungkapkan sejumlah kepala desa saat berkumpul sidwpan kantor dan warung warung kopi depan bank Sumut Dolok Sanggul. Senin (30/12) pukul 21.00 WIB.

“Ia dana desa belum bisa di ambil di Bank Sumut,  Katanya uang di bank nggak cukup” dan juga banyaknya para kepala desa yang berupaya agar pencairan tersebut dapat diselesaikannya hari ini demi untuk membayar gaji para perangkat desa yang ada sekaligus agar mereka dapat mempergunakan gaji mereka untuk merayakan pergantian tahun bersama keluarganya. Ungkap Kepala Desa yang ada.

Ketika Sinar Pagi.news mempertanyakan lebih lanjut , kepala desa yang namanya belum bersedia di terbitkan mengatakan, dengan tidak keluarnya dana desa tersebut membuat pihaknya merasa dirugikan. dengan alasan bahwa dirinya bersama kepala desa yang lain harus menempuh perjalanan yang cukup jauh yang cukup jauh hampir mencapai 2 jam perjalanan, jadi capek juga jika bolak balik, habis waktu, tenaga, materi , Sementara gaji para buruh dan yang lainnya harus kita cairkan besok , karena besok menjelang tutup tahun atau malam tahun baru,” katanya kesal.

Dia menambahkan, kami mohon kepada Dinas PMDP2A Kabupaten Humbang Hasundutan , agar merubah cara sistem dalam pencairan yakni jangan hanya bank Sumut aja dilimpahkan dalam pencairan melainkan bank BRI, Mandiri , agar kami yang jauh dari kota tidak pulang kemalaman kekampung halaman kami seperti tahun lalu kami harus pulang jam 11.00 WIB , akhirnya kami harus menginap dan menyewa hotel yang ada di Dolok Sanggul ,"Kami tidak mau menanggung resiko dijalanan , kami harus jaga diri dan harus berhati-hati dalam membawa uang yang kami ambil dari bank yang ada . Ungkapnya mengakhiri . (B.N)




Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor