background img
bank bjb
Dugaan Korupsi Jasa Pelayanan, Kejari Purwakarta Panggil 20 Kapus dan Oknum Dinas Kesehatan

Dugaan Korupsi Jasa Pelayanan, Kejari Purwakarta Panggil 20 Kapus dan Oknum Dinas Kesehatan

PURWAKARTA,Ormas Manggala Garuda Putih melakukan Silaturahmi dengan kepala kejaksaan diterima langsung oleh Kepala kejaksaan Negeri Purwakarta.

Selain silaturahmi,menindaklanjuti Laporan Ormas Manggala Garuda Putih terkait dugaan korupsi Jasa Pelayanan Dana Kapitasi yang dilakukan oknum 20 Kepala Puskesmas dan pejabat  Dinas Kesehatan setempat mendapat perhatian serius Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta.

Pasalnya, Kejari Purwakarta bakal menindaklanjuti laporan tersebut dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan kepala Kejari Purwakarta, Andin Adyaksantoro, melalui Kasie Intel Fauzul Ma’arif Saepudin.

“Laporan Ormas Manggala Garuda Putih, akan segera ditindaklajuti, persoalan yang terjadi pada anggaran 2018,” ungkap Kasie Intel, Senin (25/11) lalu.

“Dugaan sementara dari laporan yang kami terima, ada faktor kesengajaan, dimana dalam tiap bulan ada dana kapitasi yang disunat dari 20 Puskesmas di Purwakarta, diantaranya anggaran Jasa Pelayanan untuk petugas Medis dan non Medis” tambah Kasie Intel.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa dirinya faham yang terjadi bila melihat alur.

“Pokoknya ada kata kunci, untuk menjebol menguapnya jasa pelayanan dana kapitasi yang secara administrasi sedikitpun tidak akan ditemukan pelanggaran,” ujar Kasie Intel.

Menanggapi hal itu, ketua Manggala Garuda Putih Purwakarta, Ramdan Juniar, akan mengawal kelanjutan kasus tersebut. Menurut Ramdan, diduga setiap bulannya terjadi perbuatan terstruktur, sistem dan masif (TSM), dimana jasa pelayanan dana Kap BBM noitasi dijadikan bancakan oleh sejumlah oknum Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

“Terkuaknya dugaan kejahatan masif, setelah Omas Manggala Garuda Putih, melaksanakan investigasi di 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Purwakarta. Pemotongan berpariatif terhadap pekerja medis dan non medis mulai dari 20%/40% yang aliran dananya mengalir ke Dinas Kesehatan dan Puskesmas,” ucap Ramdan.

Hadiah tahun baru kepada masyarakat Purwakarta dengan ditetapkan nya tersangka kasus jasapel dana kapitasi

"Mudah mudahan ada Hadiah tahun baru kepada masyarakat purwakarta dengan ditetapkan nya tersangka kasus jasapel dana kapitasi,"tegasnya

Sementara saat dikonfirmasi via Whatsapp,Selasa,(31/12/2019) terkait hal tersebut, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta,Rudi Hartono tidak merespon.

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor