background img
bank bjb
Warga Meminta Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Korupsi Jaspel Kapitasi Dinkes Purwakarta

Warga Meminta Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Korupsi Jaspel Kapitasi Dinkes Purwakarta

PURWAKARTA,Organisasi Masyarakat (Ormas)  Manggala Garuda Putih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh para pejabat di Dinas Kesehatan mulai tingkat Puskesmas hingga ke petinggi di Dinas Kesehatan setempat.

Surat laporan pengaduan yang dilayangkan Ormas Manggala ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta diterima oleh Kejari Purwakarta tertanggal 21 November 2019.

Menurut Ketua Ormas Manggala, Ramdan Juniar,menegaskan,  persoalan yang dilaporkan Ormas Manggala seputar dana Jasa Pelayanan Kapitasi 2018.

"Dari hasil penulusuran di beberapa Puskesmas sudah ada budaya potong memotong. Saya merasa miris kasihan terhadap para pegawai medis dan non medis di lingkungan Dinas Kesehatan. Apalagi yang masih PTT dan Sukwan, "ungkap Ramdan

Sementara saat dikonfirmasi via Whatsapp,Selasa,(31/12/2019) terkait hal tersebut, Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta,Rudi Hartono mengaku bahwa pihaknya telah klarifikasi ke kejaksaan terkait hal tersebut

"Itu kan baru dugaan, kami udah klarifikasi ke kejaksaan bahwa itu tidak benar,"ucapnya singkat

Ditempat terpisah,Teguh Wahyudin salah satu Tokoh masyarakat  Purwakarta menanggapi hal tersebut, pmeminta aparat penegak hukum di Purwakarta untuk praktik kezaliman korupsi ini harus dilacak sampai keakar-akarnya dari sutradara dan aktor - aktornya. 

"Jihad perang korupsi lokal harus terus dilakukan,"ujarnya,

Kami berharap para penegak hukum mampu menegakan hukum tanpa pandang bulu,  dan bisa menuntaskan kasus secara cepat dan tepat.

Aparat penegak hukum istiqomah dan amanah, tidak terbujuk rayu dengan suap menyuap hukum.

"Jangan sampai kasus-kasus korupsi,pungli dan sebagainya yang melanggar hukum ini hilang ditelan bumi tanpa bekas,"tegasnya.

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor