background img
bank bjb
Ormas LMP Purwakarta Akan Laporkan ke Kejaksaan Pembangunan Dana Desa Lebak Anyar Pasawahan

Ormas LMP Purwakarta Akan Laporkan ke Kejaksaan Pembangunan Dana Desa Lebak Anyar Pasawahan

PURWAKARTA - Terkait Dugaan tidak transparansi nya anggaran Pembangunan Air Bersih (PAB) di desa Labakanyar, Kec. Pasawahan yang bersumber dari dana desa (DD) tahap III tahun 2019, Ormas Markas Cabang (MC) Laskar Merah Putih Kabupaten Purwakarta minta inspektorat dan Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk mengaudit.

Ketua MC LMP Purwakarta, Zakaria menegaskan, seharusnya setiap kegiatan yang bersumber dari APBN atau APBD harus transparan dan harus dipasang papan informasi sebagai saran informasi publik.

Menurutnya, kepala Desa dalam pelaksanaanya tidak mau membuka informasi publik, diduga bahwa dia menutup-nutupi informasi publik.

"Itu jelas melanggar aturan, dan bisa masuk pidana", ujar Zakaria yang biasa di sapa Jek kepada awak media, Rabu (8/01/2020)

Pihaknya meminta untuk pihak terkait dalam hal ini kejaksaan negeri Purwakarta dan Inspektorat turun kebawah untuk mengaudit pembangunan air bersih tersebut.

"kami akan datangi kejaksaan Negeri Untuk Melaporkan Dana Desa Lebak Anyar Pasawahan, karena dikhawatirkan ada dugaan penyelewengan anggaran dana desa tahun 2019,"tegasnya.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor