background img
bank bjb
Ditreskrimsus Polda Kalbar Menempati Gedung Baru

Ditreskrimsus Polda Kalbar Menempati Gedung Baru

Pontianak, -- Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat menempati Gedung baru. Bangunan kerja jajaran Reserse Kriminal Khusus dengan luas 2.310 meter persegi ini diresmikan langsung oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Kapolda Irjen Pol Didi Haryono, Kamis (9/1/2020)

Kapolda Kalbar dalam sambutannya mengatakan, bahwa bangunan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kalbar dengan luas 2.310 meter persegi dengan total biaya 14 miliyar lebih.

“Untuk diketahui bersama bahwa pelaksanaan peresmian Gedung Reskrimsus Polda Kalbar ini sebagai bentuk transparasi dan pertanggung jawaban karena menggunakan anggaran Pemprov Kalbar,” ucap Kapolda Kalbar

Irjen Pol Didi Haryono menambahkan, bahwa dalam acara ini juga sebagai fungsi kontrol untuk masyarakat dalam ikut serta berperan aktif memberikan dukungan materil dan moril dalam pengembangan organisasi Polri khususnya Polda Kalbar.

“Dengan adanya pemenuhan dan peningkatan fasilitas gedung dan peralatan, tentunya kinerja Ditreskrimsus Polda Kalbar yang bertugas untuk menyelenggarakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus,” kata Kapolda Kalbar.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji juga turut memberikan apresiasinya kepada jajaran fungsi Reserse karena dinilai dapat menekan angka kejahatan.

Acara peresmian dilanjutan dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono dilanjutan dengan peninjauan Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, Pejabat Utama Polda Kalbar, Pengurus Daerah Bhayangkari Kalbar dan seluruh personel Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor