background img
bank bjb
IPWL BAKORNAS GMDM Majalengka Gelar Giat Minum Susu Bersama Anak TK Di Desa Karyamukti

IPWL BAKORNAS GMDM Majalengka Gelar Giat Minum Susu Bersama Anak TK Di Desa Karyamukti

MAJALENGKA, -- Sebanyak 86 anak dari Taman kanak-kanak (TK) MEKAR HIDAYAH di Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka melakukan aksi minum susu bersama. Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Karyamukti Panyingkiran dipelopori oleh IPWL Bakornas GMDM Kabupaten Majalengka didampingi Aparatur Desa Karyamukti. Rabu (15/01/2020)

IPWL Bakornas GMDM Kabupaten Majalengka selama ini fokus terhadap upaya-upaya pencegahan bahaya narkoba.

Tirta Wirahman, S.H., Ketua IPWL GMDM DPK Majalengka sekaligus Ketua DPC GRIB Majalengka dan Direktur Utama PT. CAHAYA TANGGUH PERKASA siap membantu program-program GMDM, berperang melawan bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di Wilayah Hukum Kabupaten Majalengka.

“Gerakan minum susu ini salah satu usaha kita mencetak generasi bangsa yang sehat dan cerdas” ujar Tirta Wirahman.

Sebelum minum susu bersama, anak-anak diberikan sosialisasi terkait dengan manfaat minum susu sehari-sehari. Mereka diajak untuk membiasakan diri untuk minum susu setiap harinya.

Menurut Ketua GMDM Kabupaten Majalengka Tirta Wirahman, tujuan diselenggarakan gerakan minum susu adalah agar masyarakat secara rutin mengkonsumsi protein hewani dan mencapai pola hidup sehat. Protein hewani sangat baik bagi anak-anak dan menambah energi serta dapat mencerdaskan dan meningkatkan daya semangat anak sejak dini.

Sementara itu, Kepala Desa Karyamukti Moh. Bunyamin Khan, berterima kasih kepada IPWL GMDM Majalengka telah melaksanakan sosialisasi serta aksi minum susu bersama anak-anak TK Mekar Hidayah Karyamukti, Bunymin berharap "kegiatan ini dapat menjadi manfaat bagi generasi bangsa serta dapat berjalan terus guna meningkatkan pola hidup sehat dan cerdas bagi anak dari usia dini ini, tentu kami disini sangat mengapresiasi gerakan minum susu bersama ini." ungkapnya.

Kepala Sekolah TK Mekar Hidayah Wawat Nilawati mengatakan "kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik sosialisasi gemar minum susu ini, yang diadakan oleh IPWL GMDM Majalengka ini, Menurutnya dengan gemar minum susu anak-anak tumbuh menjadi sehat dan cerdas, saya berharap gerakan minum susu bagi anak-anak TK ini dapat berjalan rutin" pungkasya.

“Terimakasih kepada GMDM dan atas sosialisasinya untuk gerakan minum susu bersama. Semoga anak-anak di desa ini bisa gemar minum susu dan dapat tumbuh dengan cerdas dan Ceria,” ujar kepala sekolah TK Mekar Hidayah. (Abi Cris)

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor