background img
bank bjb
Polsek Baleendah Polresta Bandung  Laksanakan Penanaman 250 Bibit Pohon Di Situs Situ Sipatahunan

Polsek Baleendah Polresta Bandung Laksanakan Penanaman 250 Bibit Pohon Di Situs Situ Sipatahunan

BANDUNG KAB, -- Polsek Baleendah Polresta Bandung kembali melaksanakan kegiatan penanaman pohon,Sabtu(18/01/2020).
Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Situs Situ Sipatahunan Baleendah Kab.Bandung dengan menanam 250 bibit pohon mulai dari bibit pohon Jeruk,Nangka dan Durian.

Kapolsek Baleendah Kompol.Supriyono,SH di dampingi Panit Binmas Iptu Aleh Sutarya,SH,Polsek Baleendah,Panit Intel,personil Jajaran Polsek Baleendah bersama Guru dan Siswa -Siswi SDN Korpri 2 Baleendah,UPT Puskesmas Kec.Baleendah dan Forum Ormas Baleendah yang di wakili oleh Ketua Forum Ormas Baleendah Bang Danil.

Menurut Kapolsek Baleendah Kompol.Supriyono,SH.,kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Baleendah Polresta Bandung dalam rangka kepedulian Polri melalui penghijauan dan penanaman pohon di daerah rawan banjir dan tanah longsor terutama di wilayah Baleendah.

“Hari ini kami sengaja melibatkan anak-anak SDN Korpri 2 Baleendah untuk memberikan pemahaman sejak dini tentang pentingnya mencintai dan menjaga lingkungan,melalui kegiatan ini mereka bisa mengenal nama dan jenis pohon,biar mereka bisa mengerti dan merasakan manfaatnya satu saat nanti,”Kata Kompol.Supriyono,SH.

Kapolsek Baleendah Kompol.Supriyono,SH., juga menegaskan bahwa masyarakat juga harus terlibat dan turut serta dalam penanaman dan perawatan pohon tersebut.

“Seperti kita semua tau kejadian bencana alam dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat untuk itu masyarakat harus merawat dan menjaga pohon pohon yang sudah ditanam biar tumbuh dan bisa dirasakan manfaatnya,”tegas Kapolsek Baleendah Kompol.Supriyono,SH.(Lilis).

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor