background img
fULL BENNER 1
TNI Polri Berikan Pelatihan Linmas Desa Adisana 

TNI Polri Berikan Pelatihan Linmas Desa Adisana 

BREBES – Polsek Bumiayu Polres Brebes bersama jajaran TNI dari Koramil Bumiayu memberikan pelatihan seluruh Linmas desa Adisana Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes yang dilaksanakn di lapangan desa setempat, Selasa (21/1).
 
Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Bumiayu AKP M. Adiel Aristo mengatakan, pelatihan itu untuk meningkatkan kapasitas anggota linmas.
 
Maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat.
 
Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipasif dalam masyarakat.
 
"Anggota Polsek Bumaiyu dan Koramil Bumiayu tidak hanya melatih baris-berbaris, namun juga diisi kegiatan materi, bagaimana sikap anggota Linmas untuk masyarakat", ujar Kapolsek Bumiayu.
 
Ditambahkan Kapolsek, satuan linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.
 
“Tugas pokok dan fungsi Linmas misalnya dalam penanggulangan bencana juga harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.
 
Dalam pelatihan ini, selain Kapolsek Bumiayu yang memberikan materi. Bertindak sebagai instruktur lainya yakni Bhabinkmtibmas Desa Adisama Bripka Yuniar Fitma Danil serta Babinsa Desa Adisana Serda Eko P dan Anggota Koramil Bumiayu  Serma Bambang dan Serda Aryanto.(hid/hum).
Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3