background img
bank bjb
Ketua Laskar Merah Putih Purwakarta Meminta Aparat Penegak Hukum Tuntaskan Kasus Dana Jampersal 2018

Ketua Laskar Merah Putih Purwakarta Meminta Aparat Penegak Hukum Tuntaskan Kasus Dana Jampersal 2018

PURWAKARTA, Anggaran Dana Jaminan Persalinan sebasar Rp.5 miliar  tahun 2018 diduga rawan penyelewengan mendapat sorotan dari berbagai pihak meminta aparat penegak hukum segera mengusut tuntas anggaran tersebut yang nilai cukup fantastis.

Salah satunya, Ketua Ormas Laskar Merah Putih, Zakaria, menurutnya,setiap ada pelanggaran dan penyelewengan dalam bentuk apapun,

"Kami Omas Laskar Merah Putih berharap pihak penegak hukum memproses sesegera mungkin,demi tidak terjadi adanya krisis tidak terjadi adanya krisis kepercayaan masyarakat kepada pihak penegak hukum,"ujarnya, Rabu,(22/1/2020).

Zakaria meminta kepada aparat penegak hukum, baik kepolisian maupun kejaksaan untuk menyelidiki serta segera untuk mengusutnya hingga tuntas.

"apabila dalam pelaksanaanya ada penyimpangan, maka harus ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,"ungkpanya.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim,AKP Handreas Ardian mengatakan,pihaknya akan menindaklanjuti desakan publik terkait dugaan adanya penyelewengan dana jaminan persalinan (Jampersal) tahun 2018 di Dinas Kesehatan. Sebab anggaran tersebut nilainya sangat fantastis

"Kami sedang mendalami anggaran jampersal 2018 dengan mengumpulkan data,"ungkapnya,Senin,(20/1/2020) diruag kerjanya.

Menurutnya, jika ada keterangan yang janggal, terbukti ada kesalahan dalam pengelolaan anggaran maka kita akan proses hingga tuntas.

"Siapa yang salah dalam kasus ini harus siap diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor