background img
bank bjb
Forbatim Bahas Pilkada September 2020 Mendatang

Forbatim Bahas Pilkada September 2020 Mendatang

Kab Bandung - Menjelang Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung, forum wartawan Bandung Timur (Forbatim) kembali menggelar Beering, Hearing dan meeting (BHM) membahas para kandidat Cabup Bandung yang dinilai berintegritas oleh masyarakat bisa menjadi solusi terhadap persoalan – persoalan yang terjadi.
 
Tujuan forum ini membahas Pilkada itu alasannya, wartawan di Kabupaten Bandung wilayah Timur ini diprogres mesti jelas berfungsi sebagai sosial kontrol ketika melaksanakan tugas dilapangan, momentum Pilkada ini dianggap strategis untuk kemajuan Kabupaten Bandung kedepannya. 
 
Menurut Bidang Hubungan Masyarakat Forbatim, Yopi Hsp mengatakan, berdasarkan kajiannya, persoalan di Kabupaten Bandung terutama Wilayah Timur adalah penyaluran anggaran hingga kemasyarakat baik yang bersumber dari APBD maupun APBN disinyalir marak terjadi Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).
 
Yopi menerangkan, tindakan KKN itu termuat adanya keluhan masyarakat yang masuk kepada forum wartawan Bandung Timur dari berbagai Leading sektor yang berbeda. Selain itu, persoalan selanjutnya adalah penanganan ilegaloging para pengusaha di Kabupaten Bandung Wilayah Timur.
 
“Keluhan masyarakat ini adalah para penerima manfaat, ada yang dikurangi volumenya bahkan diduga ada juga yang bancakan, selain itu marak juga persoalan ijin para pengusaha di timur ini dinilai mangkrak kurang responship dalam penanganannya, maka para cabup harus ada progres kesana” kata Yopi, saat membuka acara BHM, di sekretariat forbatim Jl Rancaekek – Majalaya, komplek MTF, Rancekek, Bandung.
 
Senada diungkapkan Wakil Ketua Forbatim, Jafar Das, ia menuturkan muatan pembahasan ini merupakan kesepakatan para jurnalis yang ada di Kabupaten Wilayah Timur, menurutnya, setelah dilakukan musyawarah dengan ketua forbatim hal itu telah disepakati dan menjadi progres jurnalis yang ada di Forbatim.
 
"Kita sebagai jurnalis jangan hanya memberitakan kegiatan pejabat saja, apalagi menjadi backing pemerintah dalam tanda kutif, jurnalis mesti berperan penuh sebagai pillar negara yang sesungguhnya, diantaranya penyambung lidah masyarakat," ungkap Jafar menambahkan pada forum itu.
 
Dalam hal ini, menurut Jafar, jurnalis di Forbatim bersepakat akan mempublikasikan visi dan misi para Balonbup agar secara mengakar dapat dinilai oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat akan mengetahui lebih detil setiap balon bupati yang berkontestasi.
 
"Progres ini melalui pemberitaan oleh setiap Junalis, tujuannya masyarakat benar - benar mengetahui para calon nanti, hingga ke sepak terjang para setiap calon," singkatnya.
Berita Lainnya
HSN KOTA TEGAL iklan umroh radio  thomson PDAM Kota Bdg
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor