background img
bank bjb
4.179 CPNS Abdya Aceh Ikut Ujian

Wabup Kabupaten Abdya Muslizar MT (baju hitam) didampingi Sekda Drs Thamrin Sedang Melihat Skor Nilai CPNS. Foto: Yusnizar/Sinar Pagi News.

4.179 CPNS Abdya Aceh Ikut Ujian

Aceh Barat Daya - Sebanyak 4.179 CPNS di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh selama 9 hari, mulai Senin hingga Selasa (27/1-4/2/2020) mengikuti seleksi ujian CPNS di Aula UPTT Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VIII Blangpidie dengan mengunakan Computer Assisted Test (CAT).
 
"Alhamdulilah, untuk hari pertama pelaksanaan ujian CPNS diikuti 400 peserta dengan dibagi empat sesi,"ucap Kepala BKPSDM Kabupaten Abdya drh Cut Hasnah Nur kepada Sinar Pagi News Senin (27/1/2020).
 
Menurutnya, jumlah warga yang mendaftar sebagai CPNS Abdya sebanyak 4.659 orang, yang tidak lulus ADM sebanyak 480 orang. Sementara jumlah peserta ujian yang lulus ADM dan ikut ujian sebanyak 4.179 orang untuk memperebutkan 138 Formasi yang tersedia.
 
"Untuk hari pertama yang ikut ujian sebanyak 400 orang diadakan dalam empat sesi, dimana satu sesi berjumlah 100 orang dengan waktu ujian selama 90 menit,"kata Cut Hasnah Nur.
 
Sedangkan untuk besok Hari Selasa 28 hingga 4 Februari, ujian dilakukan lima sesi dengan jumlah peserta 500 orang. Khusus untuk hari Jumat nanti dilakukan empat sesi. Cut Hasnah juga menjelaskan bahwa, peserta yang mengikuti ujian berusia 17 sampai dengan 35 tahun.
 
Wakil Bupati Kabupaten Abdya Muslizar MT pada kesempatan itu mengharapkan kepada para CPNS supaya jangan mudah percaya calo. "Jangan percaya siapapun termasuk calo. Disini tidak ada anak bupati, anak wabup. Kalau mau lulus banyaklah berdoa kepada Allah SWT,"ucap Muslizar MT.
 
Menurutnya, pelaksanaan seleksi CPNS ini dilakukan secara transparan dan terbuka. Setelah selesai ujian langsung bisa melihat skor alias nilai kelulusan. (Mg7)
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor