background img
bank bjb
Pekan Depan, Pemkab Abdya Aceh Laksanakan Maulid Akbar

Pekan Depan, Pemkab Abdya Aceh Laksanakan Maulid Akbar

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) akan melaksanakan maulid akbar Nabi Muhammad SAW Selasa (11/2/2020) nanti.
Untuk mendukung kegiatan itu, panitia melakukan rapat persiapan yang berlangsung di Kantor Dinas Syariat Islam setempat, Senin (3/2/2020) tadi.

Sekda Kabupaten Abdya Drs Thamrin pada kesempatan itu mengatakan bahwa selain melaksanakan kenduri maulid akbar, Pemkab Abdya juga mengundang penceramah dari Jakarta disampaikan oleh Ustad Bactiar Nasir. Saat itu juga dilakukan peresmian Mesjid Agung Kabupaten Abdya di Gampong Seunaloh Blangpidie.

“Penyampaian tausiah kita rencanakan pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. Selesai ceramah dilanjutkan dengan kenduri maulid, setelah itu baru dikumandangkan azan pertama dan melaksanakan sholat berjamaah,”kata Thamrin.

Thamrin juga menambahkan bahwa dalam acara tersebut sedikitnya ada 20 ekor kerbau dan sapi yang akan disembelih. Daging ini akan menjadi menu hidangan untuk para tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

“Kerbau dan sapi tersebut berasal dari para SKPK, dimana setiap SKPK akan memasak sendiri daging tersebut untuk hidangan para tamu nanti,”tambah Thamrin.

Sekda Abdya menambahkan, pembangunan Masjid Agung ini merupakan sebuah kado istimewa yang dipersembahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dan Muslizar. MT di dua tahun kepemimpinan mereka untuk diberikan kepada seluruh masyarakat Aceh Barat Daya.

Sekretaris Daerah Drs Thamrin pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapan Bupati Abdya Akmal Ibrahim, bahwa Masjid Agung Kabupaten tersebut dapat segera berfungsi setelah dilakukan syukuran dan peresmian meskipun sarananya belum lengkap dan masjid agung ini dirancang bukan hanya untuk ibadah, tetapi semua bisa dilaksanakan di masjid ini.

"Semoga acara yang sangat bersejarah ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar,"demikian Sekda Abdya.(Mg7)

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor