background img
bank bjb
Anggota DPRD Tegaskan Musrenbang Harus Berkualitas

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Yayat Sudayat yang akrab disapa Abah Yayat. Foto: Jurnalis Forum Wartawan Bandung Timur, Yopi Hsp.

TARGET Pembangunan di Tahun 2020

Anggota DPRD Tegaskan Musrenbang Harus Berkualitas

RANCAEKEK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung, Yayat Sudayat yang akrab disapa Abah Yayat menegaskan, pada agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kecamatan ini jangan hanya dijadikan ajang seremonial tahunan.
 
Menurutnya, pihak Desa yang mengajukan pembangunan melalui Musrenbang itu harus berdasarkan keperluan berdasarkan kajian disetiap desanya yang dianggap prioritas.
 
"Harus matang, musrenbang ini 1 tahun sekali," Kata Abah yayat, disela - sela Musrenbang Kecamatan Rancaekek, Selasa (4/2/2020), di Rancaekek.
 
Wakil Ketua Komisi B fraksi Demokrat itu mengatakan, berdasarkan aspirasi yang diterimanya ditahun 2020 ini ada skala prioritas bedah rumah untuk wilayah ini.
 
Maka, pihak Desa diminta mesti menganalisa priotitas masyarakat yang memang dianggap sangat membutuhkan sebagai upaya kemajuan berbasis pembangunan warga.
 
“Pengajuan diutamakan bagi masyatakat yang dianggap urgent mohonkan dan tolong pada pihak pendamping Kecamatan supaya bisa awasi realisasinya hingga keakar - akarnya dan dibantu prosesnya," pungkasnya.
 
Selain itu, pada agenda musrenbang tersebut Camat Rancaekek, Drs Baban Banjar mengatakan, secara teknis pengajuan ini sembari dilakukan diskusi, agar ketelitian dan kecermatan pihak desa dan pendamping dapat secara optimal terserap seluruh aspirasinya.
 
"Pengajuan usulan harus cermat dan teliti mana yang lebih urgent, itu yang harus di ajukan bila terealisasi bisa bermanfaat dan bisa dirasakan oleh warga itu sendiri", singkatnya.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor