background img
bank bjb
Terdakwa Kasus UU ITE Menjalani Sidang Kedua

Terdakwa Kasus UU ITE Menjalani Sidang Kedua

GUNUNGSITOLI - Hakim Ketua Pengadilan Negeri PN Gunungsitoli, Merry Donna Tiur Pasaribu, SH.,MH, melakukan sidang Kedua terdakwa Faahakhododo Mendrofa, atas kasus UU. ITE penghinaan dan pencemaran nama baik Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua di ruang Sidang Kantor PN  Jln. Pancasila No.12 Gunungsitoli, Senin (03/02/2020) sore.
 
Sidang Kedua tersebut, JPU Jaksa Penuntut Umum hadirkan 3 Orang saksi An. Kristiani Wau, An. Deltarius Zebua, dan An. Murni Riang Wau, untuk mendengarkan keterangannya.
 
Selain memberikan keterangan saksi juga menujukan alat bukti yang kuat dihadapan majelis Hakim dan dihadapan kedua Kuasa Hukum Faahakhododo Mendrofa atas pengakuan Terdakwa disebuah warung di Gunungsitoli saat itu.
 
Video tersebut yang berdurasi 16 menit percakapan dan pengakuan terdakwa Faahakhododo Mendrofa atas penghinaan dan pencemaran nama baik Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua.
 
Ketika saksi memberikan keterangan dan alat bukti tersebut, hingga terdakwa pucat dan jawabannya berbelit-belit dalam sidang tersebut.
 
"Setelah memutarkan video percakapan pengakuan terdakwa", Tanya Hakim Ketua PN Gunungsitoli "kepada terdakwa apakah itu video percakapan dan pengakuan mu?" Atau ada orang samaran dengan kamu? terdakwa tersebut gugup dan pucat tidak bisa menjawab apa pertanyaan Hakim Ketua.
 
Ketua PN Gunungsitoli menyebutkan sidang selanjutnya akan kita digelar pada Jumat mendatang untuk mendengarkan keterangan saksi ahli Bahasa Nias  yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum nantinya.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor