background img
bank bjb
Walikota Ajak Warganya Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Walikota Ajak Warganya Sukseskan Sensus Penduduk 2020

TEGAL – Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M mengingatkan pentingnya data kependudukan hasil sensus penduduk 2020 ini. dirinya selaku kepala daerah mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Tegal, para Kepala OPD, Perguruan Tinggi, Ketua Ormas, ketua komunitas atau perkumpulan yang ada di wilayah Kota Tegal untuk bersama-sama mengawal dan memberi dukungan demi suksesnya sensus penduduk 2020.

“Dukungan ini bisa diberikan dengan memberikan edukasi kepada staaf, karyawan, peserta didik, anggota komunitas dan orang-orang sekitar untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020,” ucap Walikota.

Hal ini terungkap ketika dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Sensus Penduduk 2020 di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balaikota Tegal, Kamis (6/2).

“Setidaknya ada tiga pesan penting yang perlu saya sampaikan lewat bapak ibu dan sekalian titip untuk diteruskan pada anggota keluarga, saudara, karyawan, dan keloganya masing-masing,” tambah Walikota.

Ketiga pesan tersebut adalah, pertama, Sepuluh tahun sekali mencatat Indonesia ! pesan ini merupakan narasi besar Sensus Penduduk 2020 yang berarti Sensus penduduk sebagai kejadian yang sangat istimewa, kesempatan langka, kesempatan untuk menjadi bagian dalam memperbarukan cerita bangsa Indonesia, sayang untuk dilewatkan.

Kedua, Pastikan Anda Tercatat. Pesan ini bertujuan untuk memastikan bahwa dengan Sensus Penduduk Online, anda bisa pastikan sendiri bahwa diri anda dan keluarga sudah tercatat.

Ketiga, nantikan kehadiran petugas sensus di rumah bapak dan ibu. Pesan ini disampaikan pada tahap sensus wawancara, dimana penduduk Indonesia yang tidak berpartisipasi dalam sensus online akan didatangi petugas sensus untuk di data.

Sensus penduduk online 15 Februari – 31 Maret 2020. Klik sensus.bps.go.id

Sementara itu disampaikan oleh Kepala Seksi Statistik Sosial, BPS Kota Tegal, Ika Efrilia bahwa sosialisasi sensus sudah ditingkat kecamatan sampai kelurahan.

” Kami juga menggandeng duta sensus yang terdiri dari kaum Milenial, pelajar dari kota Tegal, mereka akan membantu BPS dalam sensus yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” ucap Ika.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penandatanganan komitmen bersama dukung sensus penduduk 2020 oleh Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM, Sekretaris Daerah Kota Tegal, DR. Drs. Johardi, MM, OPD Terkait dan Stakeholder yang lain.(hid/hum).

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor