background img
bank bjb
Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Kapolres Sintang

Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama dan Kapolres Sintang

Pontianak, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Intelkam, Direktur Sabhara, Direktur Reskrimsus dan Kapolres Sintang Polda Kalbar di Lantai Dasar Polda Kalbar, Senin (10/2).

Direktur Intelkam Polda Kalbar dari Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, S.I.K., kepada Kombes Pol Enggar Brotoseno, S.I.K., M.Si. Direktur Reskrimsus Polda Kalbar dari Kombes Pol Mahyudi Nazriansyah, S.I.K. kepada Kombes Pol Juda Nusa Putra, S.I.K. Direktur Sabhara Polda Kalbar dari Kombes Pol Pulung Rohmadianto, S.H., kepada AKBP Supriyanto dan Kapolres Sintang dari AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., M.H.,  kepada AKBP John Halilintar Ginting, S.I.K.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, mutasi personel dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dan menjaga regenerasi yang ditujukan bagi meningkatnya kualitas kinerja organisasi.

“Mutasi personel bertujuan memberikan
penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai serta merupakan bagian dari pembinaan karir,” kata Irjen Didi Haryono saat memimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda Kalbar dan Kapolres Sintang di Lantai Dasar Polda Kalbar.

Kemudian, Pati Bintang Dua Polri juga mengajak agar kita semua bahu membahu mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah dicita-Citakan bersama Yaitu Polri yang dipercaya masyarakat.

“Momentum serah terima jabatan ini dapat dijadikan titik evaluasi bagi Polda Kalbar,” jelasnya.

Dikatakannya, Tahun 2020 ini di wilayah
Kalbar tepatnya di 7 Kabupaten yang diantaranya adalah Kabupaten Sambas,
Bengkayang, Sekadau, Melawi, Sintang,
Kapuas Hulu dan Ketapang akan ada
agenda Pilkada, maka perlu dilakukan
antisipasi kerawanan yang akan terjadi.

“Terus lakukan upaya-upaya preventif, preemtif dan represif untuk menjaga situasi Kamtibmas. Segera menyesuaikan keadaan dan jadikan pengalaman penanganan pemilu 2018 dan 2019 sebagai tolok ukur untuk melaksanakan pengamanan Pilkada tahun ini,” pesannya.

Kapolda Kalbar juga beryakinan, dengan semangat yang berkesinambungan dari pejabat lama kepada pejabat baru, kita semua dapat menjadikan Polda Kalbar sebagai daerah teraman dalam agenda pilkada tahun 2020.


Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor