background img
Jawa Barat Dapat A Dalam Evaluasi AKIP

Jawa Barat Dapat A Dalam Evaluasi AKIP

BATAM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) memberikan predikat tertinggi atau A bagi Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam kegiatan evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).

Selain itu semua pemerintah kabupaten dan kota di Jabar pun tidak ada yang mendapatkan nilai C, namun nilai B bahkan ada yang mendapatkan nilai BB.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Batam, Senin (10/02/2020).

Tjahjo mengatakan tata kelola pemerintahan di Jabar termasuk kabupaten dan kotanya berjalan bagus. Hal itu terlihat dari proses penyusunan anggaran yang secara transparan melibatkan kepala daerah.

"Gubernur Jabar sudah bagus, mengumpulkan kabupaten dan kota bahas anggaran bersama, mana yang butuh optimalisasi, sehingga output-nya jelas," ujarnya.

Dikatakan, daerah akan mendapatkan predikat A maka akan mendapatkan bantuan keuangan langsung dari kementerian keuangan. Sehingga seleksi dilakukan dengan sangat ketat termasuk daerah harus memiliki syarat sudah meraih predikat WTP dari BPK.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan terimakasih atas penghargaan yang diterima Jabar. Menurutnya ini akan menjadi pelecut agar mampu meningkatkan kapasitas ASN serta pelayanan kepada masyarakat.

"Yang paling sulit adalah mempertahankan hasil terbaik ini, smeua masih harus bekerja keras," tegasnya. (spn/jg).

           

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi