background img
bank bjb
Derita Lumpuh, Laurent Sanggra Dirawat Tim Kesehatan Yonif 411 Kostrad

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru, secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada Nona Laurent Sanggra.

Derita Lumpuh, Laurent Sanggra Dirawat Tim Kesehatan Yonif 411 Kostrad

MERAUKE - Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga binaan yang sedang sakit, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru, secara rutin memberikan pelayanan kesehatan kepada Nona Laurent Sanggra, warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Merauke, yang mengalami lumpuh sejak kecil.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (11/2/2020).  Menurutnya, Laurent Sanggra (43 th) adalah seorang perempuan warga Kampung Rawa Biru, yang telah mengalami lumpuh sejak kecil dan kini sehari-harinya hanya bisa terbaring dirumahnya.

 

Mengetahui warga binaan membutuhkan perhatian dan bantuan pelayanan kesehatan, Danpos Rawa Biru, Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han) bersama Tim Kesehatan Serka Abdul Hanif dan Praka Joko Lelono, setiap dua kali dalam seminggu mengontrol dan memberikan pelayanan kesehatan kepada Nona Laurent.

 

“Selain menjalankan tugas pokok, memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, adalah salah satu tugas tambahan Tim Kesehatan Satgas yang telah tersebar di pos-pos, sebagai wujud kepedulian dalam meringankan beban warga binaan yang sedang sakit,” kata Mayor Inf Rizky.

 

Pelayanan kesehatan ini merupakan wujud sinergitas dengan instansi kesehatan setempat, turut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya warga Kampung Rawa Biru.

 

Terpisah, Danpos Rawa Biru mengatakan  meskipun hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa mengontrol kesehatan dan memberikan vitamin, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan dampak baik guna menjaga kesehatan Nona Laurent.

 

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Kampung Rawa Biru Bapak Thomas Sanggra kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, yang secara rutin  memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya yang sedang sakit lumpuh.

 

“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI Pos Rawa Biru atas kepeduliannya, dengan sabar dan rutin merawat dan mengontrol warga kami yang sedang sakit, semoga Satgas Pamtas selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas,” ucapnya.

Berita Lainnya
HSN HARAPAN BERSAMA bank bjb bawah iklan umroh astra motor