background img
bank bjb
Pelaku Tambang Timah Kocar Kacir Ketika Didatangi Tim Gabungan.

Penertiban yang dipimpin Kapolsek Jebus AKP M Saleh, dan melibatkan, Camat Amir, Koramil 0431 Jebus, Kanit Patroli Polsek Jebus Iptu Chairul Anam, Babhinsa Jebus Serma Jumadi, 1 Peleton anggota Satpol PP, Babhinkamtibmas Desa Sungai Buluh Briptu Dedi E dan 30 personil Polsek Jebus. Foto: La Ode.

Pelaku Tambang Timah Kocar Kacir Ketika Didatangi Tim Gabungan.

Parittiga, Bangka Belitung -- aktivitas Tambang Inkonvensional (TI)  ilegal, yang beroperasi di bawah Jembatan Alur Sungai Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, kembali marak. 
 
Padahal belum lama ini, lokasi tersebut juga telah di tertibkan oleh tim gabungan Polres Babar dan Polsek Jebus bersamaan dengan penertiban TI rajuk di Daerah Aliran Sungai (DAS)  Kelabang Desa Sungai Buluh.
 
Penertiban yang dipimpin Kapolsek Jebus AKP M Saleh, dan melibatkan, Camat Amir, Koramil 0431 Jebus, Kanit Patroli Polsek Jebus Iptu Chairul Anam, Babhinsa Jebus Serma Jumadi, 1 Peleton anggota Satpol PP, Babhinkamtibmas Desa Sungai Buluh Briptu Dedi E dan 30  personil Polsek Jebus.
 
Dalam penertiban tersebut, tim gabungan mengamankan barang bukti berupa 13 batang Pipa Paralon, 3 drum, selang Monitor sepanjang 70 meter,  8 gulung selang tanah l,  10 selang spiral,  puluhan unit mesin robin dan pompa, 2 Alat Gulung Tali 2  unit dan 1 baskom. 
 
Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan melalui, Kapolsek Jebus AKP M Saleh,  menyebut penindakan ini menyusul laporan yang menyebutkan masih adanya aktivitas TI dialiran sekitar jematan Sungai Buluh. 
 
Mendapat informasi tersebut, jajajan Polsek Jebus, membentuk tim gabungan yang kemudian melakukan penindakan. 
 
"Kami tegaskan tidak ada lagi masyarakat atau siapapun yang coba-coba untuk melakukan kegiatan penambangan di sekitar aliran sungai atau jembatan ini. Kalau ternyata masih ada akan kami proses secara hukum," ujar Saleh
 
Menurut Saleh,  sebelumnya penertiban serupa juga dilakukan pihaknya.  Kala itu berbarengan dengan penertiban di DAS Kelabang desa Sungaibuluh, Namun. hari ini kami mendapat informasi jika aktivitas penambangan semakin menjadi jadi. 
 
"Kemarin sudah kami imbau dan minta mereka untuk membongkar ponton sendiri.  Ternyata hari ini kami mendapat informasi masih banyak yang kerja."pungkasnya. (Ode)
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor