background img
bank bjb
Achmad Fahmi: Kota Sukabumi, Kota Kecil Yang Dianugrahi Anekaragam Budaya

Achmad Fahmi: Kota Sukabumi, Kota Kecil Yang Dianugrahi Anekaragam Budaya

Sukabumi-- Meskipun merupakan Kota terkecil di Jawa Barat dengan luas wilayah 48 kilometer persegi dan 344.000 jumlah penduduk, namun kita patut berbangga, sebab Kota Sukabumi dianugerahi dengan berbagai keanekaragaman seni budaya, demikaian diungkapkan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi dihadapan ribuan masyarakat kota Sukabumi yang sedang menikmati meriahnya puncak acara Festival Budaya Cap Go Meh tahun 2020 didepan Vihara Widhi Sakti, jalan Pejagalan Nomor 20 Kota Sukabumi Jawa Barat (14/02/2020)
 
Selain dihadiri Wali Kota Sukabumi, puncak acara yang dilanjutkan dengan kirab Festival Cap Go Meh, arak-arakan berbagai kesenian tradisional, atraksi Barongsai, Liong, Marching Band, Calung, Boles serta seni budaya lainnya, juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri S Hamami, Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada serta jajaran unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.
 
Sesaat sebelum melepaskan iring-iringan peserta Festival yang akan menyusuri Jalan Danalaga, Jalan Pelabuhan II, Harun Kabir,  A. Yani, serta Jalan Nyomplong hingga kembali kedepan Vihara Widhi Sakti, Jalan Pejagalan.
H. Achmad Fahmi berpesan kepada ribuan masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan kebersihan, dirinya juga berharap festival tersebut tidak menghadirkan sampah berserakan dimana-mana.
 
Lanjutnya lagi "festival budaya Cap Go Meh 2020 ini hasil kolaborasi Pemda, aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat Sukabumi", semoga gelaran ini semakin menunjukkan adanya keberkahan bagi Kota Sukabumi dari waktu ke waktu, imbuhnya. 
 
tambahnya lagi, "sudah 8 tahun tidak dilaksanakan festival Cap Go Meh dan kini bisa kembali digelar,'' diharapkan acara ini semakin mempererat persatuan dan menjadi salah satu jembatan untuk tetap bersama-sama menjaga Sukabumi kita dari potensi perpecahan, intoleransi beragama dan berbudaya agar Sukabumi semakin maju dan warganya bersatu padu, tutup Walikota Sukabumi.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor