background img
Lewat Gerakan Sehari Seribu, Lurah Bersama Karang Taruna RW 05 Cikiwul Santuni Anak Yatim

Lurah Cikiwul Warsim Surya memberikan santunan dalam acara Baper's Karang Taruna RW 05, Minggu ( 16/2/2020).

Lewat Gerakan Sehari Seribu, Lurah Bersama Karang Taruna RW 05 Cikiwul Santuni Anak Yatim

BEKASI - Kegiatan yang dilakukan pemuda di RW 05 Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi ini layak ditiru. Bagaimana tidak, dengan gerakan sehari seribu, mereka bisa membantu anak-anak yatim dan kurang mampu di wilayahnya.
 
"Kami sangat apresiasi. Semoga bisa ditiru di wilayah lain," kata Warsim Suryana, Lurah Cikiwul, Minggu (16/2/2020).
 
Hal itu disampaikan saat memberikan santunan dari program sehari seribu yang dikelola Karang Taruna RW 05 Cikiwul. Lurah Cikiwul memberi apresiasi atas inisiatif remaja dan sekaligus bisa memberi manfaat kepada yang lainnya.
 
Santunan diberikan dalam bentuk sembako, biaya pendidikan, listrik dan lainnya. Kegiatan ini sudah menjadi target kegiatan dalam kegiatan Karang Taruna Unit RW 05 yang tergabung dalam Badan Pemuda Perindu Surga (Baper's) melalui program sehari seribu rupiah.
 
Lurah Warsim menyebutkan jika Karang Taruna menjadi pelopor kegiatan sosial seperti ini sangat jarang terjadi. Karenana, dengan semangat pemuda ini mengharapkan bisa semakin memberi manfaat pada sesama.
 
Lurah Cikiwul, tahun lalu juga sudah pernah menyabet penghargaan sebagai Pembina karang taruna terbaik tingkat Jawa  Barat. Begitu pun aktifitas Karang Taruna Cikiwul pernah menjadi duta perwakilan di tingkat Jawa Barat, "Semoga ke depan akan bisa lebih baik lagi," katanya.
 
Sementara itu, pada pagi sebelumnya kegiatan Bersuci atau kegiatan Subuh Gabungan Kelurahan Cikiwul, digelar di Masjid Almaghfiroh RT 04 RW 04 Cikwul. Dalam jamaah ini selain tausiyah agama juga menjadi ajang interaksi antara ulama umaro.
 
"Masarakat bisa menampaikan aspirasi dan umaro bisa menjawab atau juga menyampaikan program pemerintahan," katanya. [mg8]
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Bawah 34 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi