background img
bank bjb
Bupati Abdya Aceh: Program Ekonomi Kerakyatan Harus Diprioritaskan

Para Peserta Mengikuti Musrenbang Kecamatan Tangan-tangan dan Setia. Foto: Sinar Pagi News/Yusnizar.

Bupati Abdya Aceh: Program Ekonomi Kerakyatan Harus Diprioritaskan

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim,SH menyatakan agar program ekonomi kerakyatan yang diusulkan oleh masyarakat di daerah itu supaya diprioritaskan untuk dianggarkan. 
 
"Yang tidak ada kepentingan dengan masyarakat harus dicoret. Ekonomi yang berpendapatan rakyat wajib nomor satu,"ucap Bupati Akmal Ibrahim saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Tangan-tangan dan Kecamatan Setia di SKB Tangan-tangan Senin (17/2/2020).
 
Akmal Ibrahim juga mengajak masyarakat dan Pemerintah Daerah harus bekerjasama dan bahu membahu demi membangun Abdya yang lebih baik dan bisa mewujudkan kawasan ekonomi kreatif. Sehingga kesejahteraan rakyat dapat meningkat di Kabupaten itu.
 
"Untuk menjadikan Abdya sebagai kawasan ekonomi kreatif bukanlah hal yang mudah, karena kalau berharap untuk mencari investor yang mau berinvestasi di daerah Abdya seperti mencari jarum didalam jerami,"sebut Akmal Ibrahim.
 
Oleh karena itu, pihaknya harus realistis dan tetap focus pada pembangunan ekonomi kerakyatan dalam mensejahterakan rakyat Abdya. Karena ekonomi kreatif adalah yang berkaitan dengan pendapatan rakyat dan mensejahterakan rakyat.
 
"Itulah program utama yang harus diajukan dan diaplikasikan dan program-program yang tidak relevan dengan hal itu harus ditinjau ulang,"sebut Akmal.
 
Bupati Akmal juga mengintruksikan pada Bappeda dan Dinas untuk memantau program-program yang diajukan dan jangan ada pihak -pihak yang tidak berkaitan yang mengambil alih dalam merancang program yang tidak sesuai dengan acuan dan arahan bupati.
 
“Untuk Bappeda dan SKPK untuk memantau program-program yang diajukan, jangan ada pihak-pihak yang tidak berkaitan yang mengambil alih dalam merancang program yang tidak sesuai dengan acuan dan arahan Bupati,"kata Akmal.
 
Hadir pada kegiatan pembukaan Musrenbang tersebut Asisten Pemerintahan Amrizal, S.Sos, Kepala Bappeda Abdya Firmansyah, SH, Camat Tangan-Tangan  Jasmadi dan Camat Setia Raifin serta ratusan masyarakat dua Kecamatan.(Mg7)
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor