background img
bank bjb
Bupati Akmal Buka Musrenbang Manggeng Raya Aceh

Ratusan Masyarakat Manggeng Raya Menghadiri Musrenbang. Foto: Sinar Pagi News/Yusnizar

Bupati Akmal Buka Musrenbang Manggeng Raya Aceh

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh, Akmal Ibrahim membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Manggeng Raya (Manggeng dan Kecamatan Lembah Sabil) di Gedung Putih setempat, Selasa (18/2/2020).
 
"Musrenbang ini pada intinya dilaksanakan adalah untuk dikerjakan pada tahun depan, namun tahun ini diusulkan,"ucap Bupati Akmal Ibrahim saat membuka Musrenbang Manggeng Raya.
 
Menurutnya, program yang diusulkan dalam Musrenbang ini bukan bersifat pribadi, tapi pemerintah, seperti bangun jalan, "tahun ini kita usul, tahun depan dikerjakan, itu kalau ada anggaran, jika tidak ya tidak dibangun,"katanya.
  
Kemudian perencanaan tersebut, ada yang dianggarkan dan ada yang tidak dianggarkan, oleh karena itu rencanakan yang menjadi priorotas dulu. "Makanya Musrenbang ini sangat penting. Bupati, DPRK tidak bisa sewenang-wenangnya, sesuai dengan aturan yang sudah ada,"sambungnya. 
 
Bupati juga mengaku, dirinya juga tidak bisa mengambil kebijakan semena-mena. Perencanaan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, yang kedua sesuai dengan visi misi bupati dalam jangka panjang.
 
Menurut Bupati, Manggeng dan Lembah Sabil merupakan terdepan dari arah selatan, oleh sebab itu jangan lupa rencanakan pembangunan, sebab dua kecamatan ini merupakan pusat dagang. 
 
"Pembangunan Manggeng harus beda dengan yang lain, sebab Manggeng sudah sejak dulu tercatat sebagai wilayah dagang. Maka dari itu, harus ada tokoh-tokoh yang kuat dalam persaingan bisnis, karena persaingannya adalah Labuhan Haji,"kata Akmal. 
 
Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Bappeda Abdya Firmansyah, Asisten, Kepala SKPD, Camat kedua Kecamatan dan ratusan masyarakat Manggeng Raya.(Mg7)
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor