background img
bank bjb
Kota Tegal Siap Jadi Tuan Rumah Muskomwil III Apeksi 

Kota Tegal Siap Jadi Tuan Rumah Muskomwil III Apeksi 

CIMAHI – Pemerintah Kota Tegal menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). 
 
Hal tersebut dinyatakan Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, M.M., usai mengadakan Rapat Koordinasi Seluruh Anggota Komisariat Wilayah III atau Pra Muskomwil III di Gedung Technopark Cimahi pada Senin dan Selasa (17-18/02/2020) yang dihadiri oleh para Asisten dan OPD dari masing-masing 25 Kota anggota Komisariat Wilayah III APEKSI.
 
“Hari ini  adalah implementasi jadwal atau rencana kegiatan yang sudah di ACC atau disetujui oleh Wali Kota, kita informasikan dan sosialisasikan kepada seluruh 25 Wali Kota Komwil III APEKSI yang meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta,  Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta dan insya Allah hari ini sudah lancar sudah disetujui,” ungkap Johardi usai memaparkan hasil rakor internal Pemerintah Kota Tegal dalam rangka persiapan Muskomwil III APEKSI di Kota Tegal yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2020 bertepatan dengan Hari Jadi ke-440 Kota Tegal. 
 
Johardi menyebut sebelum Pra Muskomwil III APEKSI, Pemkot Tegal sudah mengadakan Rapat Koordinasi Internal Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., tentang program rencana penyelenggaraan Muskomwil III APEKSI di Kota Tegal baru-baru ini. 
 
Kesiapan Kota Tegal menjadi tuan rumah, disebutkan Johardi, dibuktikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan, termasuk tempat penyelenggaraannya, hotelnya, pamerannya, senam, penanaman pohon dan lain sebagainya. 
 
“Itu semua sudah kami koordinasikan dengan semua OPD terkait dan juga kepada Wali Kota. Kemarin rapat terakhir juga dipimpin oleh Wali Kota,” tutur Johardi yang juga didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Kepala Dinporapar Ir. Cucuk Daryanto, Kepala DLH Ir. Resti Dirjo Prihanto, Plt. Kepala Dinkop, UMKM. 
 
Perdagangan Herlien Cokrowati, Kabag Pemerintahan dan Kerjasama Daerah Setda Kota Tegal Ilham Prasetyo, S.Sos., M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Dra. Hendiati Bintang Takarini, M.M., dan Kabag Umum Setda Kota Tegal Agus Arifin, AP.
 
Johardi menyebut hasil dari Pra Muskomwil III APEKSI tersebut, masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi kembali dalam rangka penyempurnaan. “Ada beberapa masukan-masukan yang tentunya bisa menyempurnakan kegiatan Muskomwil III di Kota Tegal,” sebut Johardi.
 
Asisten Pemerintahan Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin mengharap kegiatan pelaksanaan Muskomwil III APKESI di Kota Tegal, semua Wali Kota yang menjadi anggota Komisariat Wilayah III dapat menghadiri maupun berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Baik pada rakor, acara tambahan, pameran, dan juga kegiatan Tegal Pesisir Carnival (TPC) ke-9 Tahun 2020. 
 
“Tegal Pesisir Carnival 2020 merupakan rangkaian acara Muskomwil III APEKSI dengan Hari Jadi ke-440 Kota Tegal,” jelas Imam. 
 
Wali Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Kota Yogyakarta Drs. Kardri Renggono, M.Si mengatakan Muskomwil III di Kota Tegal akan melaksanakan beberapa agenda. Antara lain pertanggung jawaban pengurus lama, pemilihan pengurus baru dan penyusunan program kerja. 
 
“Itu yang akan kita laksanakan di Kota Tegal dalam Muskomwil III APEKSI nanti,” ungkap Kardri.(hid/mon).
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor