background img
bank bjb
Pasim Sukabumi Kenalkan Robotic Kepada 119 Guru SD Sekota Sukabumi

Seminar yang melibatkan ratusan peserta tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri S. Hamami.

Gelar Seminar Pendidikan

Pasim Sukabumi Kenalkan Robotic Kepada 119 Guru SD Sekota Sukabumi

Sukabumi -- Sekira 119 orang guru SD se-Kota Sukabumi mengikuti "Seminar Pendidikan Robotic" Sains dan Teknologi untuk siswa SD, di Hotel Maxone Jalan Siliwangi Kota Sukabumi Jawa Barat Kamis (20/02/2020).
 
Seminar yang melibatkan ratusan peserta tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri S. Hamami, serta dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi. Moh Hasan Asari.
 
Atas terselenggaranya seminar pendidikan robotic, menurut ketua yayasan Pasim Sukabumi Wati Purnaningrum SE yang di sampaikan oleh Board Of Management Reka Ardian P, S.P., M.M, menjelaskan "melalui seminar ini kita mengenalkan robotic kepada ratusan guru SD se-Kota Sukabumi, sekaligus memberikan pemahaman bahwa dewasa ini, robot merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita, kata Reka kepada wartawan usai kegiatan berlangsung.
 
selain itu, lanjut Reka.  "Pendidikan robotik khususnya bagi siswa-siswi SD merupakan sebuah keharusan, sebab, disamping sebagai upaya kita untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Disisi lain robotik juga mempunyai peran yang cukup signifikan terhadap perubahan metode pembelajaran di sekolah, sebab, siswa tidak hanya bisa menyerap pelajaran melalui teori yang diajarkan di kelas saja, akan tetapi bisa langsung mempraktikkannya lewat media robot.
 
Selain itu keseluruhan pembelajaran robotik juga mendukung siswa untuk mendapatkan materi yang saling terintegrasi antara subyek pelajaran Science (sains), Technology (teknologi), Engineering (teknik).
sehingga dengan belajar robotik ada nilai pendidikan yang sangat luar biasa dari mulai belajar mengembangkan kreativitasnya, pengembangan motoriknya serta dapat mengbangkan nilai-nilai pendidikan yang lainnya. "Jadi belajar robotik ini sangat multiefek", jelas Reka. 
 
Tak hanya sampai disini saja kata Reka lagi. "Setelah kegiatan seminar ini berlangsung, akan ditindak lanjuti dengan lomba robotik tingkat SD sekota Sukabumi yang akan diselenggarakan tanggal 29 Februari 2020, yang mana pemenang dari lomba tersebut akan dididik oleh Pasim Robotic Center, hingga memiliki kemampuan yang cukup selanjutnya akan diikutsertakan untuk mengikuti lomba robotik tingkat internasional, pungkas Reka. 
 
Selain diungkapkan oleh Reka pentingnya pembelajaran robotik sejak usia anak-anak juga diungkapkan oleh  Rida Hudaya DUTech. ST. DEA
Tim Ahli Robo Pasim. 
 
"Pembelajaran robotik ini penting untuk diterapkan sejak usia anak-anak, sebab melalui pembelajaran robotik ini, anak-anak  akan terlatih dari mulai motorik halus, motorik kasar, logikanya, perencanaan pekerjaan, ketelitian, ketangguhan kemampuan membaca persepsi gambar, semua dilatihkan.
 
"Dalam pembelajaran robotika ini beragam sekali multifungsi, sehingga robotika bisa dipakai sebagai sarana pendidikan dan disiplin anak", tutupnya.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor