background img
bank bjb
Wawalkot Tegal: Kenalkan Gerakan Pramuka Sedari Kecil.

Muhamad Jumadi, ST. M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dari arahan Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dimana pengenalan Gerakan Pramuka dimulai dari sedini mungkin.

Wawalkot Tegal: Kenalkan Gerakan Pramuka Sedari Kecil.

TEGAL – Sekitar 4000 Pramuka Pra Siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tingkat Kota Tegal tahun 2020 di Alun – alun Kota Tegal, Sabtu (22/2).
 
Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Dyah Probondani , SH. M,Kn. yang juga angota Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tegal.
 
Disampaikan oleh Ka Kwarcab Kota Tegal yang juga Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi, ST. M.M menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dari arahan Gerakan Pramuka Kwartir Nasional dimana pengenalan Gerakan Pramuka dimulai dari sedini mungkin.
 
“Semangat pramuka dari kecil ini lah yang perlu kita tumbuhkan agar nanti setelah dia dewasa  kemudian menginjak ke tinggat SD kemudian, SMP, SMA bahkan sampai tingkat dewasa pun akan menjaga nilai nilai pramuka,” ucap Jumadi.
 
Kegiatan ini juga dalam rangka menggairahkan Gerakan Pramuka di Kota Tegal sebagaimana arahan Ka Kwarcab dan Ka Mabicab.
 
“Langkah selanjutnya setelah ini pasti ada program program lain dimana dalam waktu dekat akan ada Jambore Bahari, pramuka dan semuanya saja di kota tegal kita mulai tumbuhkan semangatnya untuk tumbuh kembali,” tambah Jumadi.
 
Sementara itu dalam sambutan upacara Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tingkat Kota Tegal tahun 2020, Dyah Probondani , SH. M,Kn. yang menjadi Pembina Upacara menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pantia kegiatan pesta siaga yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini dengan baik. 
 
“Kita tahu bahwa kegiatan pesta siaga ini merupakan agenda rutin setiap tahun dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi, bertukar informasi dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan seluruh adik-adik pramuka siaga se-Kota Tegal. Tujuannya supaya lebih saling mengenal satu sama lainya” ucap Dyah mengawali sambutan.
 
Dyah juga menjelaskan bahwa pendidikan pramuka sejatinya merupakan pendidikan karakter, budi pekerti, kepedulian terhadap lingkungan. dalam pesta siaga tahun ini, saya berpesan agar kegiatan yang dilaksanakan harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mengandung nilai nilai edukatif dan rekreasi. tujuannya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan kepekaan, daya kreasi dan kemandirian serta kebersamaan anggota pramuka siaga.
 
Ada yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan ini dimana bertindak sebagai Sulung, Ananda Aretina Ghassani Hasya saat masuk ke lapangan untuk memimpin upacara kegiatan Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tingkat Kota Tegal tahun 2020 diantar langsung oleh Bunda Dyah Probondani , SH. M,Kn.(hid/mam).
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor