background img
bank bjb
BNK Brebes Sosialisasikan P4GN Beri Pemahaman Bahaya Narko

BNK Brebes Sosialisasikan P4GN Beri Pemahaman Bahaya Narko

BREBES - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes tak jemu memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba disegala lapisan masyarakat. Wujud dari itu, BNK memberikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Paguyangan dan Pecinta Alam Camb Bumiayu, Rabu dan Kamis (26-27/2).

Kepala pelaksana harian (Kalakhar) BNK Brebes Drs Moch Agus Wahid MKes menjelaskan, sosialisasi P4GN merupakan progran kerja  BNK dalam pemberantasan Narkoba. Materi yang disampaikan antara lain tentang apa itu narkoba serta hukuman dan denda apabila terkena kasus narkoba sesuai dengan UU no 35 tahun 2009.

“Pemateri, dari staf BNK di Seksi Pencegahan dan Seksi Penegakn Hukum, sehingga benar-benar kompeten,” ujar Agus Wahid.

Agus juga berterima kasih kepada ormas yang mau bersinerji dalam sosiasisasi tentang bahaya dari Narkoba. Langkah kongkrit ini semoga bisa mengurangi bahkan tidak ada lagi kasus Narkoba di Brebes, sehingga Brebes bebas dari Narkoba.

Ketua PAC PP Paguyangan Muhlish mengaku senang karena baru kali ini ada sosialisasi bahaya Narkoba kepada anggotanya. Untuk itu, pihaknya menyampikan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan oleh para pemateri sehingga anggota PP jadi lebih tahu akan bahaya Narkoba.

“Kami mengirimkan 65 anggota PP, mudah-mudahan bisa menularkan ilmunya kepada anggota yang lainnya yang tidak sempat hadir,” tutur Muhlish.
Kegiatan berlangsung gayeng dan penuh canda tawa serta banyak hal yang ditanyakan peserta yang menjadikan suasana hidup.(hid/hum)

Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor