background img
bank bjb
Pangdam I/BB Minta Ma'af Atas Bentrokan TNI dengan Polri di Polsek Pahae Jae

Pangdam I/BB Minta Ma'af Atas Bentrokan TNI dengan Polri di Polsek Pahae Jae

MEDAN - Pasca bentrokan anggota TNI dengan Polri yang terjadi di Desa Silangitan Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara pada kamis (27/02/2020) kemarin.
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, menyampaikan penjelasan atas insiden bentrokan antara TNI dengan Polri. Jumat (28/02/2020).
 
Pangdam I/BB menjelaskan bahwa bentrokan yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, merupakan kesalahpahaman antara personil TNI dengan personil Polri dilapangan. katanya.
 
Atas kejadian tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan permintaan maaf kepada Kapolda Sumut dan Jajaran Polri serta masyarakat atas kesalahpahaman dan penyerangan Polsek Pahae Jae yang dilakukan oknum Pesonil TNI tersebut.
 
"Saya selaku Pangdam memohon maaf kepada seluruh personil Polda Sumut serta masyarakat atas terjadinya peristiwa ini". ujar Pangdam I Bukit Barisan.
 
Selain itu, Pangdam I/BB menyebutkan kami akan melakukan penindakan atau sanksinya terhadap oknum Personil TNI yang terlibat atas kejadian itu.
 
"Saya harap kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepan. Namun TNI-Polri akan semakin solid", ungkapnya.
 
Sementara itu, Kapolda Sumut menyampaikan bahwa kejadian tersebut di Kabupaten Tapanuli Utara itu suatu kesalahpahaman antara Personil.
 
Kapolda meminta kepada Dandin dan Danyon di wilayah untuk membimbing dan membantu personil Polri yang ada di wilayah Sumatera Utara guna meningkatkan soliditas antara TNI-Polri.
 
"Polri sangat membutuhkan personil TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Dearah Sumatera Utara oleh karena itu mari kita tingakatkan solidaritas TNI-POLRI", ungkapnya.
 
Atas kejadian bentrokan tersebut, beberapa personil Polri mengalami luka-luka. Kini dalam pengobatan dan penanganan medis. Nantinya Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB Martuani akan segera menjenguk personil tersebut.
 
Pantauan sinarpaginews.com, dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kasdam I/BB Brigjend TNI Didit Purwono, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Para Kapolres/Tabes/Ta Jajaran Polda Sumut serta Para Dandim, Danrem dan Danyon Jajaran Kodam I/BB.
Berita Lainnya
radio  thomson bank bjb bawah iklan umroh astra motor