background img
bank bjb 1
Virus Corona Masuk Indonesia, Anggota DPRD Majalengka Minta Masyarakat Tak Panik

Virus Corona Masuk Indonesia, Anggota DPRD Majalengka Minta Masyarakat Tak Panik

MAJALENGKA - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Majalengka, Muh Fajar Shidik meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik walaupun virus corona telah resmi masuk ke Indonesia sesuai yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Seharusnya masyarakat tidak perlu panik, karena kita yakin pemerintah tidak akan membiarkan masalah ini."
"Karena dengan panik akan menyebabkan masalah lain timbul, baik perekonomian, Maupun Kesehatan, itu yang kita hindari," kata Fajar Shidik, Selasa (03/03/2020).
Sebagai masyarakat, kata Fajar Shidik, kita harus mempercayakan pencegahan penyebaran virus corona ini kepada pemerintah baik daerah maupun pusat.

lanjutnya, pemerintah daerah dan pusat tidak akan membiarkan virus corona menyebar diseluruh Indonesia termasuk Majalengka."Pemerintah juga kami mengimbau untuk hati-hati menerima masuknya warga negara asing atau warga negara Indonesia yang berpergian ke luar negeri yang potensial menyebarkan virus corona," pintanya.

"Kejadian di Depok sebenarnya muncul karena adanya kurang hati-hatian pihak kita sehingga menyebabkan orang yang suspect corona di luar negeri tidak terdeteksi masuk ke Indonesia melakukan komunikasi dan body contact yang menyebabkan tertularnya warga lain," tutur Fajar Shidik.

Maka dari itu, ia berharap masyarakat dapat tetap tenang dan Waspada menghadapi permasalahan virus corona ini.
"Kita yakin warga Indonesia sebenarnya cukup kuat imun untuk masalah tersebut, namun dengan penyebaran yang sangat berbahaya tentu resikonya akan besar sekali," pungkasnya. (Nunu)

Berita Lainnya
Iklan brebes pa markus Iklan Mas wahid  square bawah 4