background img
fULL BENNER 1
Reses di Cikijing Majalengka, H. Pepep Saepul Hidayat Beberkan Program Jabar Juara!

Reses di Cikijing Majalengka, H. Pepep Saepul Hidayat Beberkan Program Jabar Juara!

MAJALENGKA - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Pepep Saepul Hidayat kembali melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) SMS, Kabupaten Majalengka. Kali ini reses nya itu dilaksanakan di Desa Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.  
 
Reses dihadiri oleh perangkat Desa dan  tokoh masyarakat (Tokmas) dari beberapa desa di Kecamatan Cikijing serta warga sekitar yang umumnya berkebun dan bertani. Peserta reses tampak bersemangat dalam mengikuti acara hingga selesai walaupun dalam kondisi hujan.
 
Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, reses yang dilaksanakan kamis (5/3/2020) di Desa tersebut, banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. "Diantaranya terkait dengan pembangunan akses jalan desa, pembenahan saluran air irigasi, dan bantuan sarana keagamaan serta pendidikan," katanya.
 
Selain itu, sambung H. Pepep mayarakat juga berharap agar dapat difasilitasi dalam pengembangan UMKM dan pelatihan pengolahan produk dari bahan dasar buah umbi umbian secara khusus. Termasuk bantuan dalam pengemasan serta pemasaran dan pengolahan.
 
Dalam kesempatan itu, H. Pepep juga membeberkan sejumlah program dari Jawa Barat dalam rangka membangun ekonomi pedesaan. Diantaranya pengembangan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa), pembangunan wisata berbasis potensi desa.
 
"Kemudian ada program desa digital, fasilitasi mobil-mobil aspirasi kampung juara, dan bantuan infrastruktur pedesaan. Semoga dengan reses ini ada beberapa program yang bisa diadvokasi untuk menjadi kebijakan pembangunan di Jabar. Secara khusus di bidang pembangunan pedesaan," tandasnya. (Nunu)
Berita Lainnya
Bawah 32 Square bawah bawah 34 Square samping 3