background img
bank bjb
Reses Anggota DPRD Provinsi Jabar, Pentingnya Perda Keagamaan Tingkatkan Moral dan Akhlak

Reses Anggota DPRD Provinsi Jabar, Pentingnya Perda Keagamaan Tingkatkan Moral dan Akhlak

MAJALENGKA - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Pepep Saepul Hidayat menampung berbagai aspirasi diantaranya Perda Wajib MDTA, saat menggelar reses di Desa Cimeong, Kecamatan Banjaran. Jum'at (6/3/2020).

H.Pepep mengatakan saat ini ada 2 kader PPP yang duduk di DPRD Kabupaten Majalengka. Ke-2 Anggota DPRD terpilih itu akan mengawal proses penetapan perda Madrasah Diniyyah tamiliyah awaliyah (MDTA).

"Kami meyakini perda wajib MDTA ini membuat pemerintah Kabupaten dapat mengurusi lembaga pendidikan di Majalengka, seperti pondok pesantren, majelis taklim, madrasah dan seterusnya. Kami meyakini, kalau ini terurus, akan semakin cepat, sejahtera dan akan semakin melahirkan peserta didik yang bagus di masa mendatang," ucap H. Pepep jum'at (6/3/2020).

H. Pepep mengatakan dengan ditetapkannya perda MDTA ini, Pemerintah Kabupaten Majalengka akan mengalokasikan dana untuk revitalisasi pendidikan. Selain itu, alokasi dana juga untuk penguatan peserta didik. Selama ini, madrasah maupun pondok pesantren belum pernah mendapatkan dana bantuan serupa Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah.

"Dalam perda nanti kami akan atur salah satu konsennya para santri punya hak untuk mendapatkan BOS. Kami yakin mereka akan mendapatkan BOS yang selama ini tidak. Dengan begitu, tingkat pembelajarannya semakin meningkat sehingga lahir peserta didik yang lebih siap dan berakhlak," katanya.

H. Pepep menambahkan
 Namun walaupun demikian keberadaan MDTA ini masih terkesan kurang mendapat perhatian khusus baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah. padahal jika melihat perkembangan spiritualitas generasi saat ini sudah semakin memprihatinkan. Oleh sebab itu sudah menjadi suatu keniscayaan kalau keberadaan madrasah takmiliyah ini mendapat perhatian lebih baik dari masyarakat maupun pemerintah.

" Maka Sesuai dengan UUD 1945 Pasal 31 ayat 3 setelah mengalami perubahan keempat kalinya yang berbunyi “Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan undang undang." Pungkasya (Nunu)

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi