background img
bank bjb
Salam Cegah Virus Corona Ala Polres Purwakarta

Salam Cegah Virus Corona Ala Polres Purwakarta

PURWAKARTA, - Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa terhindar dari komunikasi dan interaksi antar sesama. Tentu dengan mewabahnya virus Corona di dunia yang sudah menelan ratusan korban jiwa ini harus diwaspadai.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Waka Polres Purwakarta, Kompol Ijang Syafi'i memberikan solusi cara berjabat tangan agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Menurut Ijang, salam mencegah Corona yang pertama dengan tidak bersentuhan langsung akan tetapi dengan cara kedua telapak tangan diri kita satukan atau istilahnya salam syar'i.

Yang kedua dengan cara satu tangan kanan dengan telapak tangan terbuka di taruh di dada, dan ketiga atau terakhir dengan mengunakan lengan tangan kanan di sentuhkan dengan orang lain yang ingin mengajak berjabat tangan.

"Hal itu sebagai salah cara untuk berjabatan tangan tidak secara langsung akan tetapi tidak menghilangkan esensi untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan teman-teman ketika bertemu," pungkas Ijang Syafi'i.

Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
DUka Cita Pa Asep SMK pa Asep SD Muhamadiyah Pemda Sukabumi