background img
bank bjb
Ratusan Calon Wisudawan FH UPS Tegal Dilepas

Prosesi pelepasan ratusan calon wisudawan fh ups tegal. Foto: Ahmad Wahidin.

Ratusan Calon Wisudawan FH UPS Tegal Dilepas

TEGAL - Sebanyak 159 calon wisudawan Fakultas Hukum (FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dilepas. Acara pelepasan calon wisudawan periode gasal TA 2019-2020 ini dilangsungkan di Hotel Karlita Kota Tegal, Sabtu (14/3).

 
Dalam kesempatan itu, tampak hadir Ketua YPP Prof.Dr. Imawan Sugiharto,SH.MH, Rektor UPS Tegal Prof.Dr.Fakhruddin, M.Pd, Dekan FH Irwan Hamzani dan jajaran dosen, seluruh dekan dilingkungan Universitas, orang tua/wali calon wisudawa serta ratusan calon wisudawan.
 
Perwakilan wisudawan dalam sambutannya mengucap puji syukur atas apa yang telah diraih. Dirinya juga mengucap selamat kepada rekan rekan yang sebentar lagi di wisuda.
 
Dekan FH UPS Tegal Dr. Achmad Irwan Hamzani, SHi, MAg menambahkan, bahwa ada saat pertemuan dan ada juga saat perpisahan. Dirinya berharap ilmu yang diperoleh saat perkuliahan nantinya bisa bermanfaat bagi pribadi, keluarga, masyarakat luas.
 
Dengan menjadi sarjana, tentunya status sosialnya naik ke level yang lebih tinggi. Dengan bekal tersebut, diharapkan bisa mengarungi kehidupan yang lebih baik. 
 
" Kami mohon maaf jika masih ada kekurangan selama perkuliahan, begitupun sebaliknya, sebelum meminta maaf, kamipun sudah memaafkan saudara." Kata dekan.
 
Dirinyapun berpesan kepada para calon wisudawan untuk tetap menjaga silaturahmi dan nama besar almamater UPS Tegal. Ada wadah yang namanya alumni UPS, disitulah kalian nanti bisa saling tukar informasi dan berkontribusi untuk perkembangan. Dekan pun meminta kepada calon wisudawan agar menyebarluaskan kepada sahabat dan orang terdekat agar melanjutkan pendidikan kuliahnya hanya di Fakultas Hukum UPS Tegal saja yang sudah akreditasi A.
 
Sementara Rektor UPS Tegal Prof.Dr.Fakhruddin, MPd menambahkan, bahwa para calon wisudawan ini sudah berhasil meraih tiket amunisi untuk bisa meraih sukses. Dirinya pun meminta agar calon wisudawan ini pandai mencari peluang. 
 
" Hanya pesan saya yakni setiap melangkah mintalah restu orang tua dan gunakanlah ilmu yang telah didapat secara bijak.maka insya allah akan meraih sukses," Kata Rektor
 
Ketua YPP Prof.Dr.Imawan Sugiharto, SH.MH menambahkan, bahwa dirinya bangga dengan para alumni UPS Tegal yang sudah menjadi orang sukses. Disebutkan bahwa, para alumninya adavyang menjadi pengacara paling laris di tegal, ada banyak yang menjadi notaris dan masih banyak lagi. Dirinyapun menyatakan bangganya Fakultas Hukum sudah Akreditasi A. 
 
Berikut calon wisudawan terbaik FH UPS Tegal, Priandina Rizki Rahayu dengan IPK 3,92, Uswatun Khasanah IPK 3,75, Alfianti Dwi Rachma IPK 3,74, Mahlia Permatasari IPK 3,73, Tifanny Vika Noviandhealiyani IPK 3,72 dan lulusan terbaik Ekstensi Siti Khomisyah dengan IPK 3,77.
 
Acara kemudian diisi penyampaian orasi ilmiah oleh guru besar fakultas hukum Universitas Diponegoro Semarang Prof.Dr.Kholis Roisyah, SH.MHum dengan tema peran profesi hukum dalam menjawab tantangan perkembangan Omnibuslaw.(hid/SPN)
Berita Lainnya
pemda brebes Pemda Brebes 2 Pemda Brebes 3 Pemda Brebes 4
Square bawah 5 Square bawah 6 Square bawah 7 Square bawah 8
Hut pemda 32 SMK pa Asep Bawah 34 Pemda Sukabumi